Puluhan remaja di Jalan Raya Sade Lombok Tengah terjaring razia balap liar

id Balap Liar

Puluhan remaja di Jalan Raya Sade Lombok Tengah terjaring razia balap liar

Pelaku

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Puluhan remaja terjaring razia oleh aparat Polsek Batukliang, Jumat (23/4) dini hari
karena terlibat aksi balap liar di 
jalan raya Sade Desa Mantang, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Dalam razia tersebut, aparat berhasil menyita 31 unit kendaraan sepeda motor. 

Kapolsek Batukliang, Iptu Gede Gisiyasa mengatakan, puluhan remaja yang diamankan tersebut terjaring dalam razia Kegiatan Rutin Kepolisian Yang di Tingkatkan (K2YD). 

Razia itu dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Batukliang Polres Lombok Tengah. Selama ini masyarakat setempat ataupun pengguna jalan yang melintasi di Jalan Raya itu sering mengadukan, karena aksi balap liar itu meresahkan, mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dalam razia itu sebanyak 35 remaja kita amankan, namun mereka tidak ditahan dan telah dipulangkan setelah dilakukan pendataan," ujarnya. 

"Sedangkan jumlah kendaraan yang disita sebanyak 31 Unit," katanya. 

Sebelum melakukan razia, ia tetap memberikan pengarahan kepada para anggota, terkait cara bertindak, agar anggota menggunakan body sistem. Sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut harus sesuai dengan SOP dan mengedepankan rasa humanis. 

"Sasaran kegiatan itu yakni kegiatan balap liar yang dilakukan oleh para remaja yang selama ini meresahkan masyarakat dan menggangu pengguna jalan. Terlebih di Bulan Ramadhan yang suci ini," katanya.