Polres Lombok Barat Juara Lomba Dai Kamtibmas Tingkat Polda NTB

id Lomba Dai Kamtibmas

Polres Lombok Barat Juara Lomba Dai Kamtibmas Tingkat Polda NTB

Polres Lombok Barat Keluar Sebagai Juara Lomba Da'i Kamtibmas Tingkat Polda NTB

Mataram (ANTARA) - Penampilan pamungkas peserta lomba pidato Da'i Kamtias tingkat Polda NTB, berlangsung meriah di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jalan Langko Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (4/5/2021) malam.

Rangkaian acaranya dimulai dengan penampilan para Da'i Kamtibmas yang terdiri dari bhabinkamtibmas perwakilan polres jajaran Polda NTB.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam itu menampilkan para da'i Kamtibmas terbaik yang terlebih dahulu telah diseleksi dimasing-masing Polres Jajaran Polda NTB sehingga terpilih 30 finalis. Dari 30 finalis setelah diseleksi kembali akhirnya terpilih 10 finalis yang lolos bersaing merebut juara satu di panggung grand final ini.

Dalam seleksi yang berlangsung tadi malam,dua Finalis dari Polres Lombok Barat(Lobar) berhasil keluar sebagai Pemenang satu dan pemenang tiga Lomba da'i Kamtibmas tingkat Polda NTB

Terbaik 1 diraih Bripka Lalu Satya Madyan Kurnia da'i Kamtibmas dari Polres Lombok Barat, disusul terbaik 2 Bripka Muhammad Suhardi da'i Kamtibmas Utusan Polres Lombok Timur, terbaik 3 diraih oleh Bripka Sopyan Juliandi utusan Polres Lombok Barat.

Sementara itu juara harapan 1 diaraih oleh Aipda Yaumiddin da'i kamtibmas perwakilan dari Polres Bima Kota, harapan 2 Aipda Lalu Salahudin da'i Kamtibmas utusan Polres Lombok Tengah , harapan 3 Bripka Ayatullah Huhmaini da'i Kamtibmas asal Polres Sumbawa.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K.,M.H,.mengucapkan rasa bangga dan memberikan  apresiasi kepada seluruh peserta Lomba.

"semuanya peserta telah menampilkan yang terbaik, saya bangga dan apresiasi semua peserta yang tampil malam ini," ucap Iqbal

Disisi lain, Iqbal mengatakan, Bhabinkamtibmas yang menjadi peserta lomba da'i Kamtibmas ini,  mereka merupakan anggota kepolisian yang paling ujung, sebagai pengemban tugas kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Melalui lomba da'i Kamtibmas ini, Iqbal ingin Bhabinkamtibmas bukan hanya memiliki kinerja, tetapi juga harus mempunyai akhlakulkarimah (akhlak yang baik/red), Dia tidak ingin Bhabinkamtibmas hanya rajin bekerja tetapi culas.

"iman, akhlak dan kinerja itu harus seiring tidak berat sebelah," jelas Iqbal.

Iqbal ingin, sebagai seorang polisi Bhabinkamtibmas diharapkan bersih dan berakhlak dulu sebelum terjun ke masyarakat untuk mengajak masyarakat melakukan segala kegiatan yang sudah diatur oleh segala jenis regulasi yang ada.

Selain itu, output dari lomba da'i Kamtibmas ini Iqbal ingin agar Bhabinkamtibmas mampu mengajarkan ajaran agama Islam dengan baik, sembari menjalankan tugasnya sebagai pionir diinternal kepolisoan, agar anggota yang lain bisa tergerak hatinya untuk mengikuti jejak Bahabinkamtibmas karena melihat sosok mereka.

"saya ingin mendorong bhabinkamtibmas mempunyai akhlakul karimah dan mempunyai fighting spirit kinerja yang pantang menyerah untuk melindungi dan mengayomi masyarakat," tandasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Sekda Provinsi NTB, Kakanwil Depag Provinsi NTB, Danlanud Rembiga, Pejabat Utama Polda NTB, dan Kapolres Jajaran Polda NTB yang menyaksikan penampilan perwakilan Bhabinkmtibmas masing-masing Polres melalui video conference.

Setelah semua perwakilan da'i kamtibmas menampilkan kemampuannya akhirnya dewan juri mengumumkan nama-nama juara dari satu sampai tiga dan cadangan dari satu sampai tiga.
Setelah keluar nama-nama juara langsung dilaksanakan penyerahan hadiah serta Piala Oleh Kapolda NTB dan Sekda Probinsi NTB.
Acara diakhiri dengan foto bersama Kapolda NTB dan para kontestan.

 
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar