Pos Dai menyalurkan hewan kurban ke Desa Mengaji di Lombok Tengah

id Pos Dai,Desa Mengaji,Lombok Tengah

Pos Dai menyalurkan hewan kurban ke Desa Mengaji di Lombok Tengah

Para ibu rumah tangga membagikan daging hewan kurban sumbangan dari Pos Dai Pusat untuk warga yang menjadi sasaran Program Desa Mengaji di Dusun Olor Agung, Desa Labulia Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Pos Dai)

Lombok Tengah (ANTARA) - Persaudaraan Dai Indonesia (Pos Dai) Pusat menyalurkan hewan kurban di Dusun Olor Agung, Desa Labulia Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, sebagai bentuk berbagi keberkahan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. 

Desa tersebut merupakan sasaran program Desa Mengaji yang diinisiasi oleh Pos Dai.

Pemotongan hewan kurban berupa sapi tersebut dilaksanakan pada Selasa (12/7),  atau masih di hari Tasyrik 1443 Hijriah. Para penerima manfaat merupakan anak-anak ngaji binaan Program Desa Mengaji serta masyarakat sekitarnya.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pos Dai Pusat, kami kira tidak ada hewan kurban yang akan di potong di tempat kami, ternyata mendadak datang. Kami sangat berbahagia, tahun ini kami dapat daging Qurban," ujar Ramli, warga setempat yang juga anaknya menjadi santri binaan Program Desa Mengaji.

Abdul Muin Perwakilan Pos Dai Pusat melalui telepon menjelaskan hewan kurban tersebut adalah titipan dari para donatur Pos Dai Pusat yang terus mendukung Program Pos Dai di seluruh penjuru nusantara, khususnya di daerah-daerah terpencil. 

"Apa yang telah kami programkan sebelumnya (Desa Mengaji) tentu tetap kami kawal sebagai bagian dari upaya menyampaikan dakwah di seluruh penjuru nusantara. Kami sampaikan banyak terima kasih kepada para donatur sahabat dai yang tidak henti-hentinya terus memberikan dukungan kepada kami," katanya.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2022