NTB mengintensifkan vaksinasi pelajar kejar 70 persen kekebalan tubuh

id NTB,Herd Immunty,Kekebalan Tubuh,Vaksin COVID-19,PTM

NTB mengintensifkan vaksinasi pelajar kejar 70 persen kekebalan tubuh

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi siswa/peserta didik SMA/SMK se Kota Mataram di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Selasa (22/9/2021). ANTARA/HO-Diskominfotik NTB

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengintensifkan vaksinasi di kalangan pelajar untuk mengejar target 70 persen tingkat kekebalan tubuh atau herd immunity dalam memaksimalkan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Itulah kenapa vaksinasi juga penting dilakukan pada siswa-siswa setingkat SMK/SMA/SLB se NTB agar dalam setiap beraktivitas terutama dalam proses belajar mengajar di sekolah terjamin keamanannya," kata Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi siswa/peserta didik SMA/SMK se Kota Mataram di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Selasa.

Wagub menegaskan, gerakan vaksinasi yang tengah digencarkan di NTB dimaksudkan untuk memperoleh kekebalan tubuh bagi masyarakat agar tidak tertular penyebaran COVID-19. Termasuk bagi pelajar, sehingga gerakan vaksinasi ini tidak saja menyasar masyarakat dewasa, namun juga menyasar usia-usia produktif dari umur 12-17 tahun yang tengah bersekolah.

Oleh karena itu, Wagub mengimbau kepada pelajar mengajak rekan-rekan, orangtua dan keluarganya yang belum divaksin untuk segera divaksin. Begitupula dengan warga sekolah lain seperti guru dan tenaga kependidikan lainnya.

"Agar siswa yang sudah memperoleh vaksin pertama dipastikan untuk memperoleh vaksin kedua, karena ukuran herd immunity itu terdapat pada vaksin kedua," katanya.