Airlangga melantik 111 pengurus DPD Golkar NTB

id NTB,Golkar,Airlangga Hartarto,Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga melantik 111 pengurus DPD Golkar NTB

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik resmi pengurus DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat periode 2021-2025 di Hotel Raja Mandalika, Lombok Tengah, Kamis malam (14/10/2021). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik 111 pengurus DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat periode 2021-2025 di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Kamis malam.

Walikota Mataram H Mohan Roliskana dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar NTB setelah terpilih secara aklamasi awal Maret 2021. Secara keseluruhan, DPD Partai Golkar NTB diisi oleh 111 pengurus.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kepada pengurus yang sudah dilantik untuk langsung bekerja. Terlebih kondisi pandemi COVID-19 yang sudah hampir terjadi sejak tahun lalu cukup memengaruhi, sehingga acara kegiatan, seperti pelantikan, baru bisa dilaksanakan kembali, tentunya kondisi daerah yang sudah mulai turun.

"NTB saat ini sudah masuk level satu, sehingga kegiatan pelantikan bisa dilaksanakan. Kami harap kondisi seperti ini juga dirasakan daerah lain," ujarnya.

Saat pelantikan, Airlangga Hartarto didampingi oleh sejumlah pengurus DPP Partai Golkar, antara lain Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Putri Komarudin dan beberapa pendamping dari DPP dan anggota DPR RI Dapil NTB II Pulau Lombok Sari Yuliati.

Ketua DPD Partai Golkar NTB Mohan Roliskana mengatakan pelantikan dilaksanakan setelah pihaknya menyelesaikan musyawarah daerah (musda) yang dilaksanakan di 10 kabupaten/kota di NTB.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan hari ini kami dilantik oleh ketua umum dengan komposisi 111 pengurus," ujarnya.

Pemilihan 111 pengurus, kata Mohan, punya nilai filosofis, yakni nomor 1 untuk menang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, nomor 1 dan menang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serta nomor 1 dan menang Pemilihan Presiden 2024.

"Itu dia filosofinya untuk memenangkan tiga gelaran pemilihan di Tahun 2024 mendatang," ujarnya.

Komposisi 111 pengurus, disebutnya, sudah sesuai dan pengurusnya juga dipastikan solid. Mohan lantas memiliki keyakinan seluruh pengurus bisa membesarkan Partai Golkar di NTB.

"Kami yakin dengan tujuan tersebut," katanya, menegaskan.

Setelah pelantikan pengurus, DPD Partai Golkar NTB juga punya agenda dan tujuan besar karena konsolidasi dengan pengurus maupun DPD II Partai Golkar se-NTB sudah dilakukan. Lalu pihaknya juga akan mempercepat pencapaian seluruh program pemerintah yang juga menjadi fokus Partai Golkar.

"Karena Golkar mengambil peran untuk mendukung program kerja pemerintah dalam penanganan COVID-19, khususnya. Kepercayaan kepada ketua umum kami dari presiden menjadi penyemangat bagi kami untuk bersama-sama bergerak dalam percepatan vaksinasi di NTB. Itu sudah kami laksanakan dengan beragam program," katanya.

Ia menjelaskan kegiatan lainnya adalah berkaitan dengan politik dan penggalangan opini terus ditingkatkan.

"Kami juga melaksanakan program dari Ketua Umum Partai Golkar," ujarnya.

Meskipun demikian, Mohan belum bersedia membahas lebih jauh jika diberikan mandat untuk bertarung di Pilkada NTB.

"Itu nanti dulu kami bahas, masih jauh. Nanti kami bicarakan, ada mekanisme tersendiri. Saya pikir kami akan beradaptasi dengan konstelasi politik di NTB. Tergantung mekanisme dari Partai Golkar NTB juga," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021