Dua nelayan Lombok Timur hilang diterjang angin kencang saat melaut

id SAR Mataram,Nelayan Hilang,Lombok Timur

Dua nelayan Lombok Timur hilang diterjang angin kencang saat melaut

Ilustrasi orang tenggelam (ANTARA/Pixabay.com)

Mataram (ANTARA) - Sebanyak dua nelayan asal Desa Belanting Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat hilang setelah diterjang angin kencang saat melaut untuk mencari ikan Selasa, sekitar pukul 10.00 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram Nanang Sigit P.H. di Mataram, Selasa, menjelaskan berdasarkan laporan yang diterima dari Lalu Hamzah Nuadi yang bertugas di Kantor Camat Sambelia, dua nelayan hilang itu atas nama Wak Acuk (60) dan Saipudin (40).

"Dua nelayan itu hilang beserta sampan yang mereka gunakan mencari ikan," katanya.

Ia mengatakan nelayan setempat sudah berupaya melakukan pencarian, namun kedua nelayan yang melaut sejak pukul 08.00 Wita itu, belum berhasil ditemukan.

"Begitu kami menerima info tadi sore, Tim Rescue Pos SAR Kayangan langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian korban," ujar Nanang.

Hingga pukul 20.00 Wita, hasil pencarian sementara masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan pada Rabu (26/1), pukul 06.00 Wita.

Pencarian akan dilakukan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) atau jenis perahu multipurpose yang bisa di gunakan untuk berbagai keperluan dan dalam berbagai kondisi cuaca.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022