Musda Forum Wartawan Lombok Tengah berjalan alot

id FWLT,Lombok Tengah

Musda Forum Wartawan Lombok Tengah berjalan alot

Musyawarah Daerah (Musda) Forum Wartawan Lombok Tengah (FWLT), Nusa Tenggara Barat periode 2022-2025 yang digelar di Hotel Puri Saron Lombok Barat

Mataram (ANTARA) - Musyawarah Daerah (Musda) Forum Wartawan Lombok Tengah (FWLT), Nusa Tenggara Barat periode 2022-2025 yang digelar di Hotel Puri Saron Lombok Barat berjalan alot. 

"Ketua terpilih dalam Musda ini adalah Ahmad Said setelah memperoleh 12 suara dari 21 pemilih" kata Ketua Panitia Hamzanwadi di Mataram, Minggu. 

Ia mengatakan, meskipun sempat ada perdebatan karena perbedaan pendapat terkait beberapa tata tertib Musda, kegiatan Musda ke 7 tersebut berjalan aman dan sukses. 

"Semoga ketua terpilih bisa membawa organisasi tertua di Lombok Tengah ini semakin maju dan jaya," katanya. 

Ketua terpilih Ahmad Said mengatakan, bahwa dirinya maju menjadi ketua, karena ingin membawa FWLT lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Satu tekad kita ingin membesarkan FWLT kedepannya, mohon dukungan dari semua anggota," katanya. 

Sebelumnya, Ketua FWLT periode 2018-2021, Agus Wahaji menyampaikan Musda ini adalah ajang untuk kawan-kawan menentukan dan memilih yang terbaik siapa yang layak memimpin FWLT ke depan sekali lagi, kawan-kawan harus bangga, kawan-kawan harus berbesar hati karena FWLT merupakan forum atau organisasi wartawan tertua di Lombok Tengah

" FWLT ini seperti  partai politik, contohnya Golkar, Golkar itu melahirkan sejumlah Partai Politik, FWLT pun demikian melahirkan organisasi-organisasi wartawan di Lombok Tengah, tetapi apapun organisasinya kita tetap dalam bingkai jurnalis dalam bingkai wartawan,” katanya. 

Sementara itu, Sekwan Lombok Tengah, Suhadi Kana berharap tidak terjadi perbedaan pendapat apalagi perpecahan dalam Musda FWLT ke 7 Tahun 2022. 

“ Saya berharap tidak terjadi perbedaan apalagi perpecahan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua, itulah yang terbaik," katanya. 

Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, Lalu Muhammad Saleh menyampaikan Musda ini salah satu cermin dinamika organisasi yang sehat dan terus berkembang. Demikian pula Musda FWLT ini, selain terselenggara sebagai tuntutan dari AD/ART organisasi, juga sebagai bentuk dinamika organisasi yang terus berkembang mengikuti perubahan zaman. 

"Melalui kesempatan ini, kami ingin tegaskan kembali bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, akan selalu membangun kolaborasi dengan segenap insan pers, tidak terkecuali dengan rekan-rekan sekalian yang tergabung di dalam organisasi ini," katanya.