Pemkab Lombok Timur bentuk pusat kendali menuju Kota Pintar

id Kota Pintar

Pemkab Lombok Timur bentuk pusat kendali menuju Kota Pintar

Acara peluncuran pusat kendali di kantor Bupati Lombok Timur, NTB (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Timur)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat membentuk pusat kendali guna mendukung terwujudnya daerah setempat sebagai Kota Pintar.

Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofik di Selong menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat mewujudkan pusat kendali tersebut dan diharapkan fasilitas ini dapat dirawat dan dimanfaatkan secara optimal, serta terus meningkatkan daya gunanya. 

"Pemerintah Daerah akan terus meningkatkan daya dukung dengan prinsip efisiensi, mengingat kondisi keuangan daerah saat ini," kata HM. Juaini dalam keterangan tertulisnya, Sabtu. 

Kerja sama tim merupakan salah satu faktor internal yang harus mendapat perhatian agar terus dipelihara dan ditingkatkan. Kerja sama tim tidak melulu dalam lingkup Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, melainkan juga melibatkan seluruh OPD. 

"Diharapkannya dengan keterlibatan seluruh OPD merespon dan menyediakan data akurat masyarakat dapat memberikan umpan balik berupa keterlibatan yang lebih besar dalam pembangunan," katanya. 

Sekda mengajak seluruh pihak untuk maju bersama dan lebih produktif memanfaatkan fasilitas yang telah tersedia dengan membangun kolaborasi dan kerja sama tim yang baik.

"Mari kita berkolaborasi untuk mewujudkan Lombok Tengah sebagai kota pintar," katanya. 

Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi NTB  Muhammad Husni mengatakan, keberadaan pusat kendali ini diapresiasi sebagai wujud kesungguhan Pemda Lombok Timur memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena itu diharapkan seluruh OPD memiliki komitmen dan pemahaman yang sama.

"Pentingnya respon OPD terhadap interaksi dengan masyarakat melalui fasilitas yang telah tersedia ini," katanya.