BNI dan UNUD membangun campus financial ecosystem pertama di luar Jawa

id BNI,universitas udayana,ekosistem keuangan kampus

BNI dan UNUD membangun campus financial ecosystem pertama di luar Jawa

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama & Informasi I Putu Gede Adiatmika (kiri) dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto (kanan) menunjukkan dokumen Nota Kesepahaman (MoU) tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi, Jumat (25/3/2022). (ANTARA/HO-BNI)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk kembali melakukan ekspansi Program Campus Financial Ecosystem atau Ekosistem Finansial Kampus dengan menggandeng Universitas Udayana (UNUD).

BNI dan UNUD melakukan kick off Campus Financial Ecosystem melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi oleh Rektor Universitas Udayana I Nyoman Gde Antara dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto di Gedung Rektorat Universitas Udayana, Denpasar, Jumat.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama Campus Financial Ecosystem dengan Unud. Kami tentunya akan semakin proaktif memberikan solusi keuangan yang terintegrasi berbasis digital dan sesuai dengan kebutuhan segenap sivitas akademika,” kata Sis Apik dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

BNI, lanjutnya, akan memberikan solusi keuangan bagi Kampus UNUD, dosen atau staf pengajar, staf pegawai, mahasiswa, bahkan lebih luas lagi sampai dengan keluarga mahasiswa dan pelaku usaha di sekitar kampus UNUD.

 

Melalui program tersebut diharapkan BNI dapat semakin komprehensif memberikan solusi-solusi keuangan dan non keuangan serta meningkatkan value kedua belah pihak.

Selain Penandatanganan MoU tersebut, BNI dan UNUD melakukan integrasi sistem keuangan melalui sistem managemen tunai, program pemberian fasilitas kredit tanpa agunan bagi pegawai dan dosen yang disebut sebagai BNI Fleksi, pembiayaan kredit BNI Fleksi pendidikan bagi mahasiswa S2 dan S3 , penerbitan kartu kredit Affinity, program magang bagi mahasiswa S1, serta program dukungan bagi UMKM binaan Universitas Udayana melalui BNI Edupreneur.

Tak hanya itu, BNI juga berharap dengan Program Ekosistem Keuangan Kampus dapat membantu mewujudkan UNUD menuju masyarakat nir tunai yang terintegrasi dengan layanan yang dikembangkan oleh BNI.Sebelumnya, BNI juga telah bekerja sama dengan Universitas Udayana meliputi Student Payment Center (SPC) Host to Host, pembayaran tunjangan kinerja, pengelolaan keuangan hingga penempatan outlet BNI di lingkungan kampus.