Puluhan warga Desa Ubung Lombok Tengah diduga Keracunan nasi bungkus

id Keracunan,Nasi Bungkus,Ubung,Lombok Tengah

Puluhan warga Desa Ubung Lombok Tengah diduga Keracunan nasi bungkus

Puluhan warga Desa Ubung Lombok Tengah diduga Keracunan nasi bungkus.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Puluhan warga Desa Ubung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat diduga mengalami keracunan nasi bungkus, sehingga mereka terpaksa dibawa ke puskesmas untuk dilakukan perawatan medis. 

"Korban sekitar 34 orang, mereka mengalami pusing dan mual-mual," kata Babinkamtibmas Desa Ubung Bripka Iriawan, Minggu. 

Para korban baik yang dewasa maupun anak-anak di rawat di tiga puskesmas yakni di Puskesmas Ubung, Bonjeruk dan Menemeng. Dari puluhan yang diduga keracunan masih menjalani perawatan dan sebagian telah diberikan pengobatan.

"Masih ada yang dirawat dan sebagian sudah pulang setelah diberikan obat," katanya. 

Informasi yang dihimpun wartawan, peristiwa itu bermula ketika para korban pergi ziarah ke makam Batulayar dengan membawa bekal nasi bungkus. Selanjutnya ketika jam makan siang mereka makan nasi bungkus dan pulang. 

Saat sampai di rumah sekitar pukul 15.00 Wita, korban merasa pusing dan mual-mual, sehingga mereka dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. 

"Pusing dan mual-mual, setelah makan nasi bungkus yang isinya daging dan telur serta gado-gado," kata salah satu korban keracunan nasi bungkus Sapwan.

Petugas Puskesmas Ubung Azizah mengatakan, jumlah warga yang di rawat di puskesmas yang diduga akibat keracunan nasi bungkus tersebut sekitar 24 orang.

"Belasan orang yang diinfus dan lainnya diberikan obat," katanya.