Sorong apresiasi komitmen Pertamina mendukung pelestarian lingkungan

id pemerintah kabupaten sorong,kilang pertamina,pelestarian lingkungan

Sorong apresiasi komitmen Pertamina mendukung pelestarian lingkungan

Bupati Sorong Jhon Kamuru menyerahkan penghargaan kepada perwakilan PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim atas kontribusi perusahaan pada upaya pelestarian lingkungan.(ANTARA/HO Pertamina RU VII Kasim)

Sorong (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sorong di Provinsi Papua Barat mengapresiasi komitmen PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan di wilayah kerjanya.

Bupati Sorong Jhon Kamuru di Sorong, Senin, mengatakan bahwa pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada perusahaan karena telah mendukung upaya penghijauan, pembangunan sarana dan prasarana di taman wisata alam, serta  pemberdayaan masyarakat.

GM Kilang Kasim Yusuf Mansyur mengatakan bahwa penghargaan dari pemerintah daerah meningkatkan motivasi perusahaan untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Perusahaan telah mendukung kegiatan penanaman puluhan ribu bibit pohon bakau dan bibit pohon-pohon endemik di wilayah kabupaten dan kota Sorong. Selain itu, perusahaan mendukung upaya peningkatan kapasitas warga melalui program pemberdayaan ekonomi.

Baca juga: Melemahnya perlawanan korupsi mempengaruhi usaha pelestarian lingkungan