NTB menggelar turnamen bola voli antar pelajar SMA

id NTB,Bola Voli,Turnamen Voli

NTB menggelar turnamen bola voli antar pelajar SMA

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi. (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Kejuaraan bola voli antar pelajar SMA sederajat memperebutkan Piala Gubernur Cup digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi saat membuka kegiatan di GOR Mini, Lombok Barat, mengatakan mengapresiasi gelaran turnamen bola voli yang di ikuti 10 kabupaten dan kota di NTB tersebut.

"Atlet-atlet bola voli asal NTB cukup diperhitungkan di tingkat nasional, bahkan turut memperkuat tim voli nasional di kejuaraan bertaraf internasional," ujarnya.

Ia menegaskan turnamen bola voli dinilai baik sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit olahraga berbakat, bertalenta dan berprestasi, menjadi atlet andalan NTB yang suatu saat nanti bisa mengharumkan nama daerah di ajang nasional bahkan internasional.

Karena itu, dirinya berharap agar para atlet-atlet muda voli NTB bisa menunjukkan kemampuannya dalam turnamen tersebut. Termasuk mempersiapkan diri pada kejuaraan nasional terutama menjelang terselenggara-nya PON 2028, di mana NTB sebagai tuan rumah.

"Jadi, kita inginkan NTB tidak hanya sukses dalam sebagai tuan rumah PON 2028, namun juga jauh lebih penting bagaimana atlet-atlet NTB bisa menunjukkan kemampuannya untuk bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya pada PON di NTB nanti," ucap Miq Gita sapaan akrabnya.

Untuk tujuan tersebut, Miq Gita memerintahkan secara khusus kepada Kadispora NTB untuk membenahi cabang olahraga yang belum secara serius melakukan pembinaan termasuk yang belum terbentuk kepengurusan-nya.

"Dengan adanya pengurus yang terorganisir dengan baik, akan memudahkan untuk melakukan koordinasi, kolaborasi dan pembinaan secara lebih intens untuk meraih hasil yang lebih baik dari hasil pembinaan yang sudah dilakukan selama ini," terangnya.

Selain itu, kompetisi akan bisa terlaksana dengan baik jika koordinasi dan semangat untuk meraih prestasi di bidang olahraga tentu akan lebih mudah.

"Saya harapkan juga tim yang berlaga dalam kejuaraan ini untuk tetap menjunjung sportivitas bertanding dan memiliki mental bertanding yang tinggi untuk bisa meraih yang terbaik," katanya.

Asisten III Setda Kabupaten Lombok Barat, Ilham, mengapresiasi kejuaraan tersebut, mengingat banyak atlet-atlet asal Lombok Barat yang memperkuat NTB pada kejuaraan nasional maupun internasional.

"Harapannya agar dari kejuaraan semacam ini akan lahir atlet kebanggaan NTB menuju kejuaraan nasional dan internasional," katanya.