Polwan Polda Bali bantu bedah rumah warga

id Polwan Polda Bali ,Polda Bali ,HUT Polwan ke 74,Polisi wanita bedah rumah warga

Polwan Polda Bali bantu bedah rumah warga

Kepala Bidang Keuangan Polda Bali Kombes Pol Endang Sri Wahyu Utami memotong pita pada saat penyerahan bantuan berupa rumah kepada masyarakat kurang mampu di Bali, Senin (5/9/2022). ANTARA/HO-Humas Polda Bali

Denpasar (ANTARA) -
Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Daerah Bali membantu membedah rumah warga kurang mampu di beberapa wilayah di  provinsi tersebut. Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Bali Kombes Pol Endang Sri Wahyu Utami di Denpasar, Senin (5/9), menyatakan pemberian bantuan bedah rumah tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari Polwan ke-74.
 
"Saya berharap agar kegiatan kemanusiaan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," kata dia.
 
Adapun rincian lokasi kegiatan bedah rumah tersebut yakni tiga buah di daerah Kabupaten Buleleng, dua di antaranya di Desa Mayong, satu unit di daerah Busungbiu, serta pembenahan ruang praktik pijat beserta perlengkapan pijat pasangan suami istri tuna netra di Kecamatan Bangli.

Di wilayah Desa Mayong bantuan bedah rumah diberikan kepada I Gusti Putu Suastama (35) dan Gusti Made Suastika (42) dengan tipe rumah 21 dengan biaya Rp25 juta per unit, beserta perabot rumah dan meteran listrik.

Dana pembangunan rumah tersebut berasal dari kerja sama antara jajaran Polwan Polda Bali, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Bali dan relawan Bali.
 
Selain memberikan bantuan berupa rumah, para Polwan juga memberikan bantuan sosial berupa 60 paket sembako dan uang tunai kepada lanjut usia, 30 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, serta memberikan paket kebutuhan sekolah bagi 112 anak.

Baca juga: Ini enam Polwan yang dapat penghargaan dari Kapolda NTB
Baca juga: Enam Polwan dapat penghargaan dari Kapolda NTB
 
paket sembako yang diberikan untuk lansia dan masyarakat tidak mampu berisi dupa, beras, mi instan dan biskuit, sementara untuk anak-anak sekolah diberikan tas gendong, alat tulis, serta buku-buku.

Endang berharap, bantuan tersebut bermanfaat penerima dengan baik. Salah satu lansia penerima bantuan bedah rumah, Suci (80) menyampaikan terima kasih kepada Polri atas kegiatan sosial yang dilakukan dalam rangka memperingati hari Polwan ke-74.