Penyaluran BLT BBM di Kantor Pos Ubung tuntas

id BLT BBM

Penyaluran BLT BBM di Kantor Pos Ubung tuntas

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Kantor Pos Ubung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah telah tuntas. 

Mataram (ANTARA) - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Kantor Pos Ubung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah telah tuntas. 

Pegawai Kantor Pos, Sutejo di Praya, Rabu mengatakan kantor Pos Ubung hanya menerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak sempat mengambil BLT BBM ketika penyaluran di desa. 

Sehingga antrean warga di kantor pos tidak terlalu banyak seperti penyaluran di kantor desa. 

"Ada satu dua orang yang kesini di bantu oleh aparatur desa untuk mencairkan BLT BBM mereka," katanya. 

Ia mengatakan, jika sampai hari ini (red" Rabu) ada KPM yang belum mencairkan BLT BBM mereka, maka pihaknya tidak tanggung jawab, karena hal itu menjadi kewenangan pemerintah pusat. 

Begitu juga dengan data penerima BLT BBM berada di pusat, yaitu Dinas Sosial (Dinsos) Lombok Tengah dan diberikan kepada masing-masing pemerintah desa untuk melakukan penyaluran BLT BBM. 

"Itu tergantung pemerintah yang lebih atas, kami hanya sebagai penyalur saja. Kami tidak tahu berapa target KPM yang menerima BLT BBM, kami hanya membantu menyalurkan kepada sisa-sisa KPM yang belum mencairkan BLT BBM di desa," katanya. 

Pantauan wartawan di Kantor Pos Ubung terlihat sepi, disebabkan keluarga penerima manfaat telah mencairkan dana BLT BBM di kantor desa.