Gubernur NTB mengharapkan IMI dukung perhelatan otomotif di daerah

id imi,otomotif ntb

Gubernur NTB mengharapkan IMI dukung perhelatan otomotif di daerah

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah saat menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) seluruh kabupaten dan kota di Mataram. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah mengharapkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) mampu memberikan kontribusi dalam mendukung berbagai perhelatan otomotif yang hadir di wilayah itu.

"Kehadiran pengurus IMI di seluruh kabupaten dan kota ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam mendukung berbagai perhelatan otomotif yang akan hadir di NTB," ujar Zulkieflimansyah pada kegiatan pelantikan pengurus IMI seluruh kabupaten dan kota dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Mataram, Sabtu.

Gubernur juga berharap IMI dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, mendukung berbagai produk-produk UMKM lokal, dan memberikan fasilitas sekolah bagi anak-anak yang ingin melanjutkan mimpi menjadi pebalap.

"Saya lebih bangga kalau ada Ketua IMI daerah yang mencoba mendirikan sekolah untuk menjadi crosser yang handal, mengajarkan bagaimana cara berkendara yang baik dan aman," ucapnya.

Menurut Gubernur, hadirnya berbagai kegiatan internasional pada bidang otomotif menjadikan NTB sebagai salah satu provinsi yang memiliki kegiatan internasional otomotif terbanyak di Indonesia.

"Tidak ada provinsi di Indonesia, yang internasional event otomotifnya lebih banyak di bandingkan NTB," ungkap Gubernur NTB.

Namun demikian, lanjut Gubernur, bahwa tidak semua IMI di setiap daerah harus mengadakan kegiatan-kegiatan balapan, tetapi juga ada yang IMI yang khusus menggarap pusat pendidikan, ada IMI yang khusus mengerjakan souvernir, dan IMI akan terus bekerjasama apabila tidak ada kegiatan di daerahnya.

"Kita harus jadi contoh dunia, contoh Indonesia, sehingga siapa yang mau belajar otomotif, belajar motor, mereka harus singgah ke NTB," katanya.

Ketua IMI NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra, menegaskan pihaknya berjanji akan memberikan kontribusi untuk NTB.

"Adanya Ketua IMI di setiap kabupaten dan kota yang telah dikukuhkan akan lebih memaksimalkan peminat atlet," ujarnya.

Ia juga mengajak untuk seluruh keluarga besar IMI NTB untuk sama-sama mendukung berbagai perhelatan besar yang akan hadir di NTB.

"Kita akan buktikan pada Indonesia bahwa IMI NTB akan menjadikan NTB sebagai barometer otomotif," katanya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur NTB harapkan IMI dukung perhelatan otomotif di daerah