KM Mutiara Timur 1 terbakar saat menuju Lombok

id KM Mutiara 1 ,Banyuwangi-Lombok,Lombok-Banyuwangi

KM Mutiara Timur 1 terbakar saat menuju Lombok

Para penumpang dan kru Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 yang terbakar di Selat Bali pada Rabu (16/11/2022) sudah dievakuasi oleh TNI AL, Basarnas dan para nelayan dengan menggunakan KAL Kadet 06.

Mataram (ANTARA) - Para penumpang dan kru Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 yang terbakar di Selat Bali pada Rabu (16/11/2022) sudah dievakuasi oleh TNI AL, Basarnas dan para nelayan dengan menggunakan KAL Kadet 06.

"Allhamdulilah tidak ada korban jiwa, semua penumpang sudah dievakuasi," kata Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi Komandan KAL kadet 06 di Mataram, Rabu. 

Kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Banyuwamgi dengan tujuan pelabuhan gili Mas Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Kapal tersebut membawa penumpang sebanyak 236 dan 22 kru, setelah sampai di selat Bali, bagian dalam kapal mengeluarkan asap atau terbakar. 

"Para penumpang kapal sudah tertolong semua," katanya. 

Kondisi saat ini api semakin membesar, para petugas dari aparat gabungan sudah turun untuk melakukan pemadaman dan kapal KRI juga ikut turun untuk membantu pemadaman kapal yang terbakar tersebut. Pihaknya belum bisa memberikan penjelasan terkait penyebab kebakaran kapal yang membawa ratusan penumpang menuju Lombok tersebut. 

"Penyebab kebakaran kita tidak tahu, yang jelas ada kebakaran di dalamm kapal," katanya.