Tidak ada hiburan di malam Tahun Baru di Lombok Tengah

id Tahun Baru ,Lombok Tengah

Tidak ada hiburan di malam Tahun Baru di Lombok Tengah

Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, HM Nursiah (FOTO ANTARA/Akhyar)

Praya, NTB (ANTARA) - Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, HM Nursiah mengatakan, pemerintah daerah tidak melaksanakan kegiatan hiburan untuk menyambut pergantian malam Tahun Baru 2023.

"Tidak ada kegiatan hiburan di malam Tahun Baru," katanya di Praya, Sabtu.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan malam pergantian tahun tersebut diharapkan melakukan kegiatan bersama keluarga atau melaksanakan ibadah zikir dan doa di Masjid.

"Acara di rumah masing-masing," katanya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Lombok Tengah, Lalu Muh Saleh mengatakan, pemerintah daerah tidak melaksanakan acara khusus dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023.

“Beberapa malam yang lalu saya sudah bertanya langsung ke Pak Bupati, apakah akan ada acara menyambut Tahun Baru 2023, Bupati mengatakan tidak ada," katanya.

Ia mengatakan, bahwa ditiadakan acara sambut Tahun Baru tidak lepas dari kondisi cuaca belakangan ini yang cukup ekstrem. Bahkan di beberapa wilayah Kabupaten Lombok Tengah juga mengalami banjir.

“Pemerintah Lombok Tengah masih fokus untuk mengatasi dampak cuaca yang cukup ekstrem. Jadi kurang tepat kalau kita adakan acara-acara hiburan, sementara ada warga kita yang terkena musibah seperti banjir," katanya.

Namun demikian, sekalipun tidak ada acara khusus yang diadakan oleh Pemkab Lombok Tengah dalam menyambut Tahun Baru 2023, masyarakat dapat mengikuti Sholawat Akbar menyambut yang diadakan oleh Jamaah Hubbun Nabi Lombok Tengah di Masjid Agung Praya.

"Acara tersebut akan dilangsungkan hari Sabtu, 31 Desember 2022 dari jam 18.00 WITA. Bagi masyarakat yang punya kesempatan, silahkan kita hadir bersama untuk berdoa di Masjid Agung Praya," demikian Lalu Muh Saleh..