Menpora buka Kejurnas Bola Basket U15

id Kejurnas Bola Basket U15,pangkal pinang

Menpora buka Kejurnas Bola Basket U15

Tari Bedincak Bangka Belitung menandai pembukaan Kejurnas Bola Basket U15 di Kota Pangkalpinang, Sabtu malam. ANTARA (Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora Samsudin membuka Kejurnas Bola Basket U15 di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (8/1/2023) malam.

"Saya menyampaikan permohonan maaf, seharusnya Menpora Zainudin Amali langsung hadir dan membuka Kejurnas Bola Basket U15 ini," kata Samsudin saat membuka Kejurnas Bola Basket U15 di Pangkalpinang, Sabtu malam.

Ia mengatakan sesuai amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Hari Olahraga Nasional, bahwa olahraga mesti dilakukan revolusi, perbaikan total dan ini adalah kesempatan untuk maju, berkembang lagi. "Bapak Menpora menyampaikan salam hormat kepada Wali Kota Pangkalpinang, Pengurus Perbasi Pusat beserta jajaran dan beliau bangga atas dilaksanakannya Kejurnas Bola Basket U15 di Pangkalpinang ini," ujarnya.

Ia menyatakan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil sudah menyatakan bahwa Kota Pangkalpinang siap untuk melaksanakan kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional. "Ini luar biasa, wali kota tidak hanya siap untuk kejurnas bola basket saja tetapi juga kejuaraan-kejuaraan nasional olah raga lainnya," katanya.

Baca juga: PB ESI diminta Menpora siapkan pelatnas
Baca juga: Kasus meme stupa mirip Presiden Joko Widodo, Roy Suryo divonis 9 bulan penjara


Menurut dia kesiapan wali kota ini merupakan komitmen luar biasa bagi perkembangan olahraga di Indonesia khususnya Kota Pangkalpinang. "Basket ini adalah industri olahraga yang besar, oleh karena itu kejurnas ini bisa dilaksanakan di Kota Pangkalpinang ini, karena bisa mendatangkan orang-orang untuk menonton basket ini," katanya.

Ketua Umum Perbasi Pusat Danny Kosasih mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang atas berlangsung kejurnas ini yang diikuti delapan provinsi dan 192 atlet serta official. "Saya berharap kepada anak-anak dan adik-adik peserta Kejurnas Basket U15 ini, mari kita tunjukkan kepada tuan rumah yang telah bekerja untuk bermain basket dengan baik dan sportifitas yang tinggi," katanya.