Kapasitas parkir WSBK Mandalika mencapai 90.000 kendaraan

id Wsbk,Parkir

Kapasitas parkir WSBK Mandalika mencapai 90.000 kendaraan

Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu M Faozal (ANTARA/Akhyar)

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan fasilitas parkir di ajang Wolrd Superbike (WSBK) Mandalika 2023 telah siap dan memiliki kapasitas hingga 90.000 kendaraan baik roda dua maupun untuk roda empat.

"Untuk kantong parkir sudah siap pakai. Tidak ada persoalan," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Lalu M. Faozal di Praya, Lombok Tengah, Rabu.

Ia mengatakan lokasi parkir yang telah disiapkan itu ada sembilan titik dan bisa menampung kendaraan roda empat sebanyak 60 ribu dan 5 ribu untuk kendaraan roda dua bahkan bisa lebih.

Lokasi yang disiapkan itu tersebar di setiap lokasi pintu masuk menuju sirkuit baik di sisi barat maupun sisi timur.

Ia mengatakan untuk lokasi parkir tidak ada persoalan, namun yang harus ditingkatkan adalah manajemen pengelolaan parkir sehingga tidak menimbulkan persoalan atau keluhan dari masyarakat.

"Manajemen pengelolaannya yang harus ditingkatkan," katanya.



Sementara itu, untuk pelayanan shuttle bus bagi para penonton masih dalam proses persiapan dan masih menunggu hasil penjualan tiket oleh pihak penyelenggara sehingga kebutuhan shuttle bus bisa dipastikan.

"Shuttle bus tetap kami siapkan,  tarifnya gratis bagi para penonton," katanya.

Tiket WSBK Mandalika 2023 yang digelar 3-5 Maret 2023 sudah resmi dijual mulai Kamis (12/1)

Ada tiga kategori tiket WSBK Mandalika 2023 yang didiskon hingga 75 persen. Ketiga tiket itu adalah Festival GA, Reguler Grandstand dan Premium Grandstand.

Tiket termurah dijual seharga Rp50 ribu untuk tiket harian Festival GA. Sementara tiket termahal "presale" adalah Rp312.500 untuk tiket terusan tiga hari Reguler Grandstand dan Premium Grandstand.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dishub NTB: Kapasitas parkir WSBK Mandalika mencapai 90.000 kendaraan