Telkomsel bantu warga terdampak banjir di Sumbawa Barat

id Telkomsel,Sumbawa Barat,Bantuan Korban Banjir

Telkomsel bantu warga terdampak banjir di Sumbawa Barat

Jajaran PT Telkomsel menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Telkomsel)

Mataram (ANTARA) - PT Telkomsel Bali Nusra melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, yang terjadi pada 13 Februari 2023.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Selasa, jajaran Telkomsel menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan paket nelpon kepada warga terdampak banjir. General Manager Consumer Sales Region Bali Nusra, Mulyadi Indra mengatakan, pihaknya ikut prihatin atas bencana yang terjadi sehingga mengakibatkan terendamnya rumah warga dan beberapa fasilitas umum.

Beberapa Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel, yakni infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator juga terdampak akibat bencana tersebut. "Kami mengerahkan team siaga bencana TERRA untuk membantu pemulihan telekomunikasi, sehingga sudah 100 persen recovery dengan cepat," katanya.

Dalam penyaluran CSR ini, Telkomsel berkolaborasi melalui Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA). TERRA merupakan program CSR telkomsel dengan fokus filantropi yang memiliki peran memastikan proses pemulihan jaringan guna mendukung komunikasi di lokasi bencana, serta mendistribusikan bantuan lainnya untuk kepentingan masyarakat saat operasi bencana berlangsung.

Baca juga: Telkomsel berikan alat akses internet ke sekolah di Sumbawa Barat
Baca juga: Telkomsel lanjutkan upgrade layanan 3G ke 4G/LTE di 300 kota/kabupaten


"Hingga saat ini, TERRA banyak menangani kegiatan recovery di berbagai wilayah Indonesia yang terdampak bencana alam melalui kolaborasi dengan pemerintah di berbagai sektor. Kami berharap semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban dan membantu pemulihan para korban bencana," kata Mulyadi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Hamid, mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas bantuan yang diberikan. "Bantuan ini sangat berguna dan akan kami salurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak," ujarnya saat ditemui langsung di posko penanggulangan bencana.