Bupati Lombok Tengah mengajak warga gemar makan ikan

id Masak ikan,Bupati Lombok Tengah

Bupati Lombok Tengah mengajak warga gemar makan ikan

Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, H Lalu Pathul Bahri membuka acara lomba masak ikan di Praya, Senin (27/2/2023) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Lalu Pathul Bahri mengajak warga untuk gemar makan ikan untuk menambah kecerdasan otak dan kesehatan.

"Lomba masak ikan ini dimaksudkan sebagai upaya pemerintah daerah dalam menggalakkan masyarakat gemar makan ikan," katanya saat membuka lomba masak serba ikan yang diselenggarakan Dinas Perikanan dan Kelautan Lombok Tengah di Praya, Senin.

Kegemaran makan ikan akan menambahkan kecerdasan otak dan kesehatan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, dia mengajak semua masyarakat untuk selalu mengonsumsi ikan, terutama ikan laut.

"Ikan memiliki nutrisi yang baik untuk otak kiri dan kanan kita," katanya.

Ia berharap masyarakat sedini mungkin untuk membiasakan anak-anak gemar makan ikan agar tingkat kecerdasan mereka semakin membaik.

"Ayo mulai sekarang tidak hanya kita orang tua yang gemar makan ikan tetapi juga oleh anak-anak kita," katanya.

Ia berharap, ke depan kegiatan seperti ini terus digalakkan agar para ibu memiliki pengetahuan tentang nutrisi dan cara memasak ikan yang enak.

"Ini bagian dari pembelajaran pengetahuan cara masak ikan yang baik dan benar," katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Tengah dan seluruh OPD Kabupaten Lombok Tengah. Hasil lomba masak ikan, juara satu diraih Sekretariat DPRD Kabupaten Lombok Tengah.