Bukan pertama Persib vs Persija ditunda, ini catatan dari 2018-2023

id Persib vs Persija,Persib Bandung,Persija,Liga 1 Indonesia,Liga Indonesia,El Clasico Persib vs Persija,Persija vs Persib

Bukan pertama Persib vs Persija ditunda, ini catatan dari 2018-2023

Persija kemungkinan hanya diperkuat satu pemain asing kontra Persib

Mataram (ANTARA) - Laga El Clasico Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya digelar pada Sabtu (4/3) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, ditunda karena aspek keamanan. 

Penundaan laga tersebut, ternyata bukan pertama kali. Berikut catatan laga tunda El Clasico tersebut:

Tahun 2023:

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo menyebut hasil penilaian aspek keamanan menjadi salah satu alasan pihaknya menolak untuk pengajuan Stadion Utama GBK (SUGBK) menggelar pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia itu sedianya dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (4/3), tetapi pada akhirnya harus ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) lantaran Persija tidak bisa menggunakan dua stadion kandang mereka.

Aspek keamanan yang tidak prima tersebut, menurut Rakhmadi, muncul lantaran pengajuan penggunaan SUGBK untuk pertandingan Persija vs Persib masuk terlambat setelah PPK GBK sudah lebih dulu menyetujui penggunaan stadion itu untuk konser grup musik asal Korea Selatan pada 11-12 Maret 2023.

Tahun 2022

"Super Big Match" antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta resmi ditunda. Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (2/10) tersebut ditunda sebagai respons atas peristiwa meninggalnya lebih dari 127 penonton dan polisi pada tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. 

Tahun 2018