Info BMKG prakirakan sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan

id BMKG, prakiraan cuaca, DKI Jakarta,hujan

Info BMKG prakirakan sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan

Arsip foto - Pengendara sepeda motor melintas saat hujan deras di Jakarta, Jumat (3/3/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym/aa.

Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan sejak Sabtu pagi. BMKG melalui laman resminya yang dipantau di Jakarta, Sabtu memprakirakan wilayah yang diguyur hujan pada pagi hari dengan intensitas sedang, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.
 
Sementara hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kepulauan Seribu. Pada siang hari, hampir seluruh wilayah DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas sedang, sementara Jakarta Utara hujan dengan intensitas ringan dan Kepulauan Seribu yang diprakirakan berawan

Oleh karena itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat Jakarta mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hari.

Baca juga: Info BMKG: Wilayah Kupang dan Rote Ndao waspadai hujan deras
Baca juga: Info BMKG: WaspadaI gelombang tinggi 2,5 meter

Namun, pada malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu berawan. Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga 29 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 75-100 persen. Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara dengan suhu berkisar 25-29 derajat Celcius.