Kakanwil Kemenkumham NTB pastikan Lapas Mataram siap gelar Shalat Id

id Shalat id di Mataram,Shalat Idul Fitri di Mataram,Shalat Idul Fitri Lapas Mataram,Lapas Mataram

Kakanwil Kemenkumham NTB pastikan Lapas Mataram siap gelar Shalat Id

Kakanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto (tengah) didampingi Kalapas Mataram Ketut Akbar Herry Achjar (kanan) ketika mengecek persiapan pelaksanaan Shalat Id dan kunjungan warga binaan pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Lapas Mataram, Kuripan, Lombok Barat, Jumat (21/4/2023). (ANTARA/HO-Lapas Mataram)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat Romi Yudianto memastikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram siap menggelar Shalat Id, Sabtu (22/4).

"Dari hasil cek kesiapan sarana dan prasarana, kami melihat Lapas Mataram sudah siap memfasilitasi pelaksanaan Shalat Id Sabtu besok," kata Romi.

Selain itu, Romi juga memastikan bahwa Lapas Mataram sudah menyiapkan segala kebutuhan untuk momentum kunjungan warga binaan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dia pun telah mengingatkan seluruh anggota Lapas Kelas IIA Mataram untuk menjalankan tugas dengan pengawasan penuh. Lonjakan kunjungan diminta untuk menjadi bagian dari antisipasi keamanan.

"Jadi, lapas harus tetap bisa memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Mataram Ketut Akbar Herry Achjar turut menyatakan bahwa pihaknya sudah siap dengan segala kebutuhan pelaksanaan pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Insya Allah kami siap, kami sudah Trial and Error (simulasi) kemarin, seluruh petugas maupun sarana dan prasarana penunjang sudah siap menjalankan tugas sesuai SOP (Standart Operting Procedur)," ucap Akbar.