95 warga binaan Lapas Perempuan Mataram dapat remisi

id Remisi Lapas Perempuan Mataram,Lapas Perempuan Mataram,Remisi warga binaan mataram,Kalapas Perempuan Mataram Dewi Andrian

95 warga binaan Lapas Perempuan Mataram dapat remisi

Kalapas Perempuan Mataram, Dewi Andriani

Semoga remisi yang diberikan ini bisa menjadi motivasi mereka untuk terus berbuat baik
Mataram (ANTARA) - Sebanyak 95 warga binaan baik pidana umum maupun pidana khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mendapatkan tunjangan hari raya (THR) berupa remisi atau pengurangan masa tahanan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

"Jumlah warga binaan di Lapas Perempuan Mataram yang diberikan remisi lebaran dari Kementerian Hukum dan Ham mencapai 95 orang," kata Kalapas Perempuan Mataram, Dewi Andriani di Mataram, Selasa. 

Ia mengatakan, jumlah warga binaan di Lapas Perempuan Mataram ini mencapai 164 orang, namun tidak semua diberikan remisi, karena tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan. 

Warga binaan yang diberikan remisi tersebut telah memenuhi syarat, salah satunya berkelakuan baik selama menjalani hukuman dan minimal telah menjalin hukuman enam bulan. 

"Mereka mengikuti program pembinaan dengan baik selama menjalani hukuman," katanya. 

Pemberian rimis ini merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah kepada warga binaan yang selalu berbuat baik, sehingga setelah mereka bisa kembali bisa berguna bagi masyarakat. 

"Semoga remisi yang diberikan ini bisa menjadi motivasi mereka untuk terus berbuat baik," katanya.