Prediksi Pelita Jaya mampu duduki klasemen teratas

id ibl,pelita jaya bakrie jakarta,indonesia patriot,prediksi pelita jaya klasemen teratas, Jakarta

Prediksi Pelita Jaya mampu duduki klasemen teratas

Pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta Yesaya Saudale. ANTARA/HO-IBL

Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengamankan kemenangan ke-11 secara beruntun dalam 11 pertandingan terakhir usai mengalahkan Indonesia Patriots dengan skor 79-58 dalam lanjutan IBL 2023 Seri 6 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis.

Secara keseluruhan, Pelita Jaya sudah menang 17 kali dari 19 pertandingan yang telah dilakoni dan menempatkan tim tersebut di posisi tiga besar klasemen sementara IBL Tokopedia 2023.

Pada laga tersebut, M Arighi dan rekan-rekan Pelita Jaya tampil solid di babak pertama untuk bisa mengunci kemenangan sejak awal. Pelita Jaya unggul 50-27 di babak pertama dan berhasil terus menjaga keunggulan tersebut di kuarter yang tersisa.

Berdasarkan statistik laga yang dikutip dari laman resmi IBL, Yesaya Saudale dan kawan-kawan mendominasi pertandingan dengan melenggang meninggalkan Patriots hingga selisih 30 poin. Pada pertandingan hari ini, Yesaya Saudale mencetak 15 poin, diikuti M Arighi dan Vincent Rivaldi Kosasih yang masing-masing menyumbang 10 poin. Dari tim Patriots, Ida Bagus Ananta mengoleksi 12 poin kemudian Dame Diagne menambahkan 11 poin dan delapan rebound.

Patriots tampak kesulitan untuk mengimbangi permainan Pelita Jaya dengan akurasi tembakan yang hanya 29 persen, 19 masuk dari 65 percobaan yang dilakukan (19-65). Secara statistik, Pelita Jaya lebih unggul dengan rebound dan assist yaitu 53 rebound dan 18 assist. Tetapi mereka juga melakukan 19 kali turnover yang bisa sangat merugikan kalau kesalahan tersebut dimanfaatkan oleh lawan untuk membuat poin.

Baca juga: Prawira Bandung sikat Mountain Gold skor 108-62
Baca juga: Satria Muda tambah deretan kemenangan


Pelita Jaya yang masih bercokol di peringkat tiga klasemen IBL mengoleksi 36 poin dari 17 menang dan dua kali kalah. Sedangkan klub basket besutan Perbasi Indonesia Patriots berada di peringkat tujuh dengan torehan 30 poin, sembilan menang dan 12 kali kalah. Selanjutnya Pelita Jaya akan berhadapan dengan Tangerang Hawks Basketball Club, pada Sabtu (27/5). Sedangkan Patriots bakal bertemu Bumi Borneo Basketball Pontianak pada Minggu (28/5).