4 orang hilang dan 1 selamat terseret arus di Pantai Tanjung Menangis Lotim

id Pantai Tanjung Menangis,Korban Pantai Tanjung Menangis,Pantai Lombok Timur,Lombok Timur,Pantai Menanga Baris,Pantai,Polres Lombok Timur

4 orang hilang dan 1 selamat terseret arus di Pantai Tanjung Menangis Lotim

Lima wisatawan lokal terseret arus di Pantai Menanga Baris, Pringgabaya, Lombok Timur, Jumat (2/6) pukul 16.30 Wita, satu di antaranya selamat dan 4 lainnya masih dalam proses pencarian Tim SAR bersama aparat dan warga.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Lima wisatawan lokal terseret arus di Pantai Menanga Baris atau Pantai Tanjung Menangis, Pringgabaya, Lombok Timur, Jumat (2/6) pukul 16.30 Wita, satu di antaranya selamat dan 4 lainnya masih dalam proses pencarian Tim SAR bersama aparat dan warga.

Informasi yang dihimpun, Jumat sore, korban yang masih satu keluarga tersebut, tiba di lokasi untuk berwisata sambil mandi.  

Kemudian, salah seorang korban Arya (7), pelajar alamat Dasan Montong Desa Lenek Kecamatan Lenek sedanf asik mandi, tiba-tiba terseret arus. 

Baca juga: Kronologis masih satu keluarga hilang di Pantai Lombok Timur
Baca juga: Geger! mayat bayi berusia 14 hari ditemukan di Pantai Menanga Lombok Timur


Keluarga korban yang melihat kejadian, Empat orang langsung terjun ke pantai memberikan pertolongan. Korban berhasil diselamatkan, namun apes bagi empat orang yang membantu korban justru menjadi korban. Mereka terseret arus pantai, 

"Pencarian korban sedang dilakukan oleh Tim SAR bersama aparat dari Polisi, TNI dibantu masyarakat," ungkap Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Hariyanto di dampingi Kasi Humas Polres Lotim Iptu Nicolas Oesman, saat di konfirmasi, Jumat (2/6).

Menurut Totok, pihaknya mendapat laporan dari warga, yang terseret arus pantai saat mandi di Pantai Menangabaris Desa Pringgabaya.

"Dalam kejadian ini, satu orang selamat yaitu Arya (7), yang merupakan korban yang diselamatkan oleh korban yang hilang terseret arus tersebut," katanya.

"Dia membantu korban yang terseret arus, justru jadi korban juga," jelasnya, dan korban yang hilang ini tiga masih pelajar dan satu orang dewasa.

"Korban yang selamat langsung kita bawa ke puskesmas," sebut Totok seraya mengatakan pencarian oleh Tim SAR masih berlanjut malam ini.

"Mudah-mudahan korban segera ditemukan," harap Kapolsek.