Polda NTB menggelar fun run difabel di Sirkuit Mandalika

id Fun run difabel ,Sirkuit Mandalika,Mandalika

Polda NTB menggelar fun run difabel di Sirkuit Mandalika

Peserta fun run difabel di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (24/6/2023) (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polda NTB menggelar lomba fun run difabel 2023 di Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lombok Tengah sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas.

"Ini bentuk integrasi Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto seusai acara di Sirkuit Mandalika, Sabtu.

Kegiatan bertema fun run difabel Polda NTB 2023 ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 dan salah satu bentuk bakti kepedulian Polri kepada penyandang disabilitas.

"Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para difabel," katanya.

Ia berharap kepada semua pihak untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Mari kita jaga kamtibmas untuk kemajuan pariwisata NTB," katanya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dengan dua kategori lomba yaitu kategori kursi roda dewasa putra dan kursi roda dewasa putri dengan jarak 2,1 kilometer.

Lebih lanjut ia menyebutkan, untuk hadiah para juara akan mendapat piala, piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah beserta banyak lagi hadiah doorprize nya.

"Selain hadiah panitia juga memberikan uang pembinaan kepada para juara," katanya.

Kapolres berharap dengan penyelenggaraan kegiatan fun run difabel tersebut juga memberi wadah kepada teman-teman difabel untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga.

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang siap mendukung dan mensukseskan lomba fun run difabel di Sirkuit Mandalika.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan," katanya.