Alex Marquez naik ke posisi 10 besar di GP Belanda

id Fabio Di Giannantonio,MotoGP ,Belanda,Alex Marquez ,Indonesia,balapan,Balap

Alex Marquez naik ke posisi 10 besar di GP Belanda

Pebalap Gresini Racing Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio pada MotoGP Amerika di Circuit of the America (COTA) Austin, Sabtu (15/4/2023). ANTARA/HO/MotoGP-Gresini Racing

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Gresini Racing Alex Marquez merangsek naik ke posisi 10 besar klasemen sementara MotoGP 2023 setelah finis di posisi keenam pada balapan di TT Circuit Assen, Assen, Belanda, Minggu.

Dengan hasil tersebut, Alex mendapat tambahan 11 poin sehingga secara keseluruhan mengantongi 63 poin sepanjang perlombaan bergengsi tersebut bergulir musim ini. "Kami memecahkan beberapa masalah dengan bijaksana saat pemanasan dan memilih opsi ban yang lebih lunak meski akan kesulitan. Tetapi kami masih berhasil mengantongi beberapa poin penting dan menyelesaikan bagian pertama musim ini," kata Alex dilansir dari laman Gresini Racing, Minggu.

Sebelum mengaspal di sirkuit Assen, Alex yang mendapat dukungan penuh dari Federal Oil memang bertekad untuk bisa meraih poin. Hasil tersebut juga tak lepas dari peran tim yang terus memberikan dukungan penuh.

"Tentunya penting dukungan dari dari mekanik yang ahli dalam merekomendasi setelan motor agar nyaman saat balapan, serta dukungan para penggemar, sponsor seperti Federal Oil, dan sponsor lainnya," kata adik dari Marc Marquez tersebut.

Beda nasib, rekan satu tim di Gresini Racing Fabio Di Giannantonio gagal finis pada perlombaan ini. Dengan demikian dia masih mengantongi 34 poin dan berada di posisi ke-15 klasemen sementara.

"Sayang sekali, karena kami menjalani balapan yang hebat, seperti di Jerman. Sudah jelas bahwa kami harus meningkat sedari awal karena kami kehilangan terlalu banyak posisi, tetapi kami meningkat di setiap balapan dan kali ini kami bisa bertarung untuk posisi ketujuh-kedelapan dengan mudah. Kecelakaan itu seharusnya tidak terjadi, tetapi dengan penampilan seperti itu kami akan berlibur dengan senyuman," ujar Giannantonio.

Baca juga: Tiga pebalap lakoni penuh drama di WEC 2023
Baca juga: BNPT pastikan variabel keamanan ajang balap Formula E


Balapan di Assen dimenangkan oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Marco Bezzecchi (Moonet VR46 Racing Team) mengikuti di belakang dengan finis di urutan kedua dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di posisi ketiga.