Info cuaca berawan payungi mayoritas wilayah Indonesia pada Selasa

id cuaca berawan,BMKG, wilayah Indonesia

Info cuaca berawan payungi mayoritas wilayah Indonesia pada Selasa

Pemandangan gedung-gedung tinggi di Ibu Kota Jakarta saat cuaca cerah berawan. (ANTARA/Ismar Patrizki)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca mayoritas kota besar di Indonesia berawan pada Selasa. Berdasarkan informasi yang dipaparkan info BMKG di Jakarta, Selasa, disebutkan prakiraan cuaca di Kota Bandar Lampung berawan dan di Kota Palembang berkabut.

Waspada adanya potensi hujan disertai petir di wilayah Pangkalpinang. Diprediksi terjadi hujan ringan di Kota Padang dan potensi hujan disertai petir di Kota Bengkulu serta Jambi. Masih di pulau Sumatera, cuaca umumnya hujan ringan di kota Medan, Banda Aceh, dan Kota Tanjungpinang. Untuk Pekanbaru cuaca diperkirakan berkabut. Sementara di Kalimantan diprakirakan cuaca berawan di Kota Palangkaraya, Samarinda, serta adanya potensi hujan ringan di Kota Pontianak.

Sedangkan untuk kota Banjarmasin berpotensi adanya asap dan Kota Tanjung Selor berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Di pulau Jawa, cuaca umumnya berawan di Kota Serang dan Jakarta. Sedangkan potensi hujan ringan di Kota Bandung. Untuk Kota Yogyakarta dan Surabaya diprediksi cerah berawan hingga berawan.

Baca juga: Info cuaca prakirakan hujan guyur kota besar di Indonesia
Baca juga: Info cuaca hujan di NTB tiga hari ke depan


Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, cuaca umumnya cerah berawan hingga berawan di Kota Denpasar, Mataram, da Kupang. Bergeser ke Sulawesi diprediksi berawan di Kota Gorontalo dan Makassar. Sementara Kota Palu diprediksi terjadi hujan ringan. Diprediksi berawan di Kota Mamuju dan hujan ringan di Kota Kendari. Waspada adanya potensi hujan disertai petir di Kota Manado. Untuk Indonesia bagian timur diperkirakan esok hari berawan di Kota Manokwari. Adanya potensi hujan ringan di Ternate dan Jayapura, serta hujan sedang di Kota Ambon.