Juani Taofik masuk calon Penjabat Bupati Lombok Timur

id Lombok Timur,Lotim,Penjabat Bupati Lombok Timur,Penjabat Bupati Lotim,Juani Taofik Sekda Lotim,DPRD Lombok Timur

Juani Taofik masuk calon Penjabat Bupati Lombok Timur

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur, M Juani Taufik. (ANTARA/Nur Imansyah) (1)

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - DPRD Lombok Timur secara resmi telah menetapkan tiga nama usulan nama calon penjabat Bupati Lombok Timur ke Mendagri.

Ketiga nama tersebut yaitu HM Juani Taofik yang saat ini menjabat Sekda Lotim, Fathul Gani, Assisten II Prov NTB dan H Akhsanul, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi NTB.

"Semua Fraksi DPRD Lotim telah menetapkan tiga nama calon penjabat Bupati Lotim yang diusulkan ke mendagri," ungkap Ketua DPRD Lotim Murnan, Selasa (1/8).

Dan pengusulan nama ini, Kemendagri memberi waktu hingga 9 Agustus 2023. "Sekwan sedang memproses pengusulan tersebut kemendagri," sebutnya.

Dari tiga nama calon yang diusulkan, nama Juani Taofik mendominasi usulan Fraksi Dewan dibanding dua nama calon lainnya.

Juaini Taofik diusulkan 11 Fraksi, dengan rincian 10 Fraksi mengusulkan beliau nomor urut 1 dan 1 Fraksi mengusulkan beliau di nomor urut 2. 

Sedangkan Fathul Gani diusulkan 9 Fraksi dengan rincian 1 Fraksi mengusulkan nomor urut 1, 

7 Fraksi mengusulkan nomor urut 2 dan 1 Fraksi mengusulkan nomor urut 3. Sementara Akhsanul Khalik diusulkan 2 Fraksi dengan rincian 1 Fraksi mengusulkan nomor urut 1 dan 1 Fraksi lagi mengusulkan nomor urut 2,

Sekda Lotim HM Juani Taofik menyebutkan dirinya berterima kasih namanya masuk dalam kandidat calon Penjabat Bupati Lotim.

"Atas nama pribadi menyambut baik usulan dari Fraksi DPRD Lombok Timur. Itu artinya selama ini kerjasama antara kami di eksekutif dengan lembaga legislatif berjalan dengan baik," ucapnya.

"Kita ikuti proses dan tahapan yang sudah ada," sebutnya.