Bursa kerja 2023 di Sumenep Jatim tawarkan 1.867 loker

id Bursa Kerja Sumenep,Bupati Sumenep,Pemkab Sumenep,Sumenep,Jatim, Loker Jatim

Bursa kerja 2023 di Sumenep Jatim tawarkan 1.867 loker

Bupati Sumenep Achmad Fauzi berbindang pengunjung bursa kerja yang digelar pemkab setempat di Gedung Korpri Sumenep, Rabu (18/10/2023) (ANTARA/ Slamet Hidayat)

Sumenep (ANTARA) - Bursa kerja atau "Job Fair" 2023 yang digagas Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu, menawarkan 1.867 lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja.

"Kami di pemerintah daerah senantiasa berusaha menurunkan angka pengangguran dengan berbagai cara, salah satu di antaranya memperluas kesempatan kerja melalui bursa kerja seperti ini," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi usai membuka "Job Fair" 2023 di Gedung Korpri Sumenep.

Kegiatan tersebut akan memberikan informasi lowongan dan kesempatan kerja bagi para pencari kerja lokal untuk memilih jenis pekerjaan. Fauzi pun berharap para pencari kerja memanfaatkan kegiatan tersebut dan mencari jenis lowongan kerja yang sesuai dengan kemampuan, kompetensi, dan pendidikannya.

"Terima kasih kepada para pimpinan perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan bursa kerja tahun ini. Insya Allah ini akan mampu menekan angka pengangguran," ujarnya, menambahkan.

Baca juga: Jakbar sediakan 4.247 lowongan bursa kerja di Tambora
Baca juga: Bursa kerja di Sulut buka 1.195 loker


Bursa kerja 2023 di Sumenep diikuti oleh 34 perusahaan, yakni 20 perusahaan lokal dan 14 lainnya dari luar daerah, dan juga sejumlah lembaga pemerintah. Puluhan perusahaan dan lembaga pemerintah yang mengikuti bursa kerja tersebut menawarkan 1.867 lowongan pekerjaan. Pada 2022, Pemkab Sumenep juga menggelar kegiatan serupa. Saat itu, bursa kerja yang juga dilaksanakan di Gedung Korpri Sumenep tersebut menawarkan 1.275 lowongan pekerjaan.