10 warga Pringgasela tertimpa pohon tumbang

id Pohon di Lombok Timur,Pohon,Lombok Timur,Pohon Tumbang,Pringgasela

10 warga Pringgasela tertimpa pohon tumbang

10 warga Desa Jurit, Kecamatan Pringgasala, Kabupaten Lombok Timur, menjadi korban pohon tumbang di wilayah mata air selak Bumbang, Minggu (22/10).

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - 10 warga Desa Jurit, Kecamatan Pringgasala, Kabupaten Lombok Timur, menjadi korban pohon tumbang di wilayah Mata Air Selak Bumbang, Minggu (22/10).

Akibat pohon tumbang ini, para ibu dan anak-anak yang tertimpa pohon langsung di/arikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan intensif.

Informasi yang dihimpun, Senin, sebelum kejadian, para korban berkumpul di sumber mata air tersebut, karena akan ada pagelaran seni dan busaya di desa Jurit sambil menebang pohon bambu. 

Seusai menebang pohon bambu, para korban tak jauh dari lokasi penebangan kayu, melaksanakam Shalat Ashar. 

Tanpa disadari pohon besar yang ada di lokasi sumber mata air tersebut, tumbang, Meski sempat diingatkan warga untuk berhati-hati karena pohon akan tumbang. Tetapi para korban tak sempat menyelamatkan diri, tiba-tiba kayu besar tersebut tumbang.

Warga yang melihat kejadian pun panik melihat ada banyak ibu-ibu dan anak-anak berada di sekitar pohon tumbang tertimpa pohon. Para korban dibantu warga dibawa ke puskesmas guna mendapatkan perawatan.

Kapolsek Pringgesela melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus pohon tumbang yang menimpa warga di Desa Jurit, Kecamatan Pringgelasela.

"Kita sudah terima laporan, dan anggota Polsek langsung turun ke TKP, melakukan olah TKP," katanya.