Kejuaraan dunia UCI-MTB siap digelar di Palangka Raya Kalteng

id UCI-MTB Championship,Palangka Raya ,Kalteng,Rahmad Nasution Hamka,ISSI Kalteng

Kejuaraan dunia UCI-MTB siap digelar di Palangka Raya Kalteng

Ketua Harian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalteng, Rahmad Hamka Nasution (paling kanan) menjelaskan kepada kepolisian terkait pelaksanaan dunia UCI-MTB Championship di Palangka Raya, Selasa (7/11/2023). ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Kejuaraan dunia UCI Mountain Bike (MTB) Championship yang akan dilaksanakan pada 12 November 2023 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dan diikuti sekitar 60 negara siap digelar.

Ketua Harian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalteng, Rahmad Nasution Hamka di Palangka Raya, Selasa, mengatakan persiapan baik dari sirkuit hingga tempat duduk penonton untuk kejuaraan Word UCI-MTB Championship 2023 itu sudah rampung 90 persen.

"Semua kesiapan terus kita genjot, kemudian untuk hal-hal lainnya juga terus disiapkan sehingga dalam beberapa hari ini semuanya sudah selesai dan siap untuk digunakan para atlet sepeda gunung dunia dalam gelaran ini," kata Rahmad Nasution Hamka.

Dia menuturkan, kedatangan para atlet dari mancanegara sudah mulai berdatangan pada Rabu (8/11) "Tapi itu untuk perorangan. Sedangkan untuk kedatangan tim rombongan dipastikan pada Kamis 10 November 2023," katanya.

Selain atlet mancanegara, turut berpartisipasi pula di kejuaraan ini atlet sepeda gunung Indonesia yang memiliki prestasi pada ajang nasional beberapa waktu lalu.

"Kedatangan para atlet nanti akan disambut panitia di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dengan berbagai acara adat khas Dayak Kalteng yang telah disiapkan," katanya.

Pada bagian lain Rahmah Nasution Hamka mengatakan, untuk trek sirkuit akan ada perubahan. Pada tahun lalu trek kebanyakan tikungan dan untuk tahun ini lintasan terbanyak adalah trek lurus sehingga para atlet nantinya akan bersaing di trek-trek lurus dibandingkan harus beradu di tikungan.

Baca juga: Kejuaraan dunia sepeda UCI MTB 2023 ditunda akibat karhutla
Baca juga: IMI Kotawaringin Timur buka 2023 gelar tiga kejuaraan


"Trek diubah sesuai permintaan. Kemudian pada 10 November 2023 itu juga dilakukan gladi bersih sehingga kegiatan tersebut benar-benar bisa berjalan lancar dan sukses sesuai dengan rencana panitia," demikian Rahmad Nasution Hamka.