Pemkab Lombok Tengah mengucurkan Rp1,4 miliar renovasi VIP RSUD Praya

id NTB,rsud praya

Pemkab Lombok Tengah mengucurkan Rp1,4 miliar renovasi VIP RSUD Praya

Direktur RSUD Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, dr Mamang Bagiansyah. ANTARA/Akhyar Rosidi

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalokasikan anggaran Rp1,4 miliar untuk perbaikan gedung ruang VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Perbaikan ruang VIP ini ditargetkan rampung Desember 2023," kata Direktur RSUD Praya dr Mamang Bagiansyah di Praya, Selasa.

Progres perbaikan gedung ruang VIP RSUD Praya tersebut telah mencapai 50 persen setelah dikerjakan sejak akhir Agustus hingga Oktober. Sedangkan jumlah anggaran untuk perbaikan ruang VIP tersebut mencapai Rp1,4 miliar.

Ia mengatakan jumlah ruang VIP RSUD Praya yang diperbaiki itu sebanyak 16 ruangan baik di lantai bawah maupun di lantai dua. Dari 16 ruangan tersebut, dua ruangan diubah menjadi ruangan super VIP dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Ada dua ruangan yang digabung menjadi satu untuk ruangan super VIP. Sehingga dari 16 ruangan itu menjadi 14 ruangan VIP dan super VIP," katanya.

Dengan adanya perbaikan ruang VIP ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkatkan dan diharapkan masyarakat bisa melakukan pengobatan di RSUD Praya.

"Ini salah satu upaya kami untuk meningkatkan pelayanan di RSUD Praya," katanya.

Selain melakukan peningkatan dari segi fasilitas, pihaknya juga berkolaborasi dengan IDI menggelar pendidikan kedokteran berkelanjutan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kita hadir di sini untuk memperoleh update ilmu dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan," katanya.

"Ini juga sebagai salah satu bagian dari pemberi layanan kesehatan yang berkualitas di Lombok Tengah khususnya," katanya.