Bulog Sumut melakukan distribusi bantuan pangan sesuai target

id bantuan beras sumut,perum bulog sumut ,beras sumut

Bulog Sumut melakukan distribusi bantuan pangan sesuai target

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arif Mandu. (ANTARA/Michael Siahaan)

Medan (ANTARA) - Perum Bulog Kanwil Sumatera Utara(Sumut) menyatakan, proses distribusi bantuan pangan beras pemerintah periode September-November 2023 berjalan sesuai target yang mereka tetapkan.
 

"Saat ini sudah nyaris 100 persen," ujar Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arif Mandu  di Medan, Senin.

Dengan demikian, Arif melanjutkan, pemberian bantuan beras tersebut dipastikan akan selesai sebelum November berakhir, seperti target yang mereka harapkan. Menurut dia, kerja sama dan koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait termasuk pemerintah daerah, pihak keamanan dan pendistribusi yakni PT Pos Indonesia Regional I Sumatera menjadi salah satu alasan lancarnya pemberian beras tersebut ke keluarga penerima manfaat (KPM).


Berikutnya, Arif menegaskan bahwa Bulog Sumut akan mempersiapkan diri untuk menyalurkan bantuan beras pada bulan Desember 2023. Pemerintah memang memperpanjang bantuan pangan beras ke bulan Desember 2023 sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan harga beras.


"Pembagian beras itu akan dilakukan mulai 1 Desember 2023," kata dia.


Di Sumut, sampai Senin (20/11), bantuan pangan beras periode September-November 2023 sudah mencapai 97,93 persen atau total 26.627 ton. Setelah Desember 2023, Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyampaikan adanya rencana penyaluran bantuan beras pada tahun 2024 kepada 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca juga: Ambon lakukan operasi pasar kendalikan harga pangan
Baca juga: Bulog OKU perpanjang pemberian bantuan pangan beras hingga Juni 2024


Pembagian bantuan pangan pemerintah pada tahun 2024 dilakukan dalam dua tahap yaitu tahap pertama pada Januari hingga Maret dan tahap kedua dari April hingga Juni.