XL salurkan donasi korban bencana di Purworejo dan Padang

id XL Jakarta

XL salurkan donasi korban bencana di Purworejo dan Padang

Manager Management Service XL Central Region, Indra Ardiyanto menyerahkan donasi untuk korban banjir dan tanah longsor di Purworejo, Jawa Tengah. (1)

     Jakarta (Antara NTB) - Tingginya intensitas hujan yang turun selama beberapa hari di sejumlah daerah di tanah air mengakibatkan banjir dan tanah longsor di Purworejo, Jawa Tengah, tanah longsor memakan korban jiwa puluhan orang warga.
     Sementara itu di Padang, Sumatera Barat, banjir besar merendam sejumlah wilayah di kota itu dan memaksa warga harus merelakan harta benda rusak terendam air. PT Axiata Tbk menyalurkan donasi untuk warga korban di kedua wilayah awal pekan ini.
     Vice President XL Central Region, Rd Sofia Purbayanti mengatakan, pihaknya turut prihatin atas musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Purworejo dan juga di sejumlah daerah di tanah air lainnya, yang terjadi secara bersamaan.
     "Mewakili keluarga besar XL Axiata, bersama dengan tim-tim XL di daerah lain, kami menyalurkan bantuan untuk keperluan darurat ke lokasi bencana, salah satunya di Purworejo. Sebagai bagian dari masyarakat Jawa Tengah, kami selalu siap bergotong-royong dengan masyarakat dalam meringankan beban korban bencana," katanya.
     Donasi dari XL diserahkan dalam bentuk air bersih, makanan siap saji, bahan makanan dan selimut diserahkan oleh tim XL Central Region, berkoordinasi dengan Posko Bencana Kodim 0708 Purworejo. Tim XL menyerahkan donasi langsung di lokasi bencana, Dusun Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, Kabupaten, Purworejo, Rabu (23/6).
     Sofia menambahkan, selain menyalurkan bantuan, XL juga akan selau menjaga kondisi infrastruktur jaringan dan layanan di daerah yang terkena bencana. XL akan berusaha maksimal untuk menjamin kualitas jaringan tetap terjaga selama masa kritis.
     Menurutnya, ada tambahan tim khusus untuk mengawasi Base Transceiver Station (BTS) terutama di area-area rawan bencana untuk memastikan pelayanan telekomunikasi tetap berjalan lancar. Meskipun ada beberapa site sempat mengalami gangguan, namun secara keseluruhan pelayanan masih sangat normal. Kesigapan tim network yang juga didukung teknologi jaringan yang canggih mampu mengatasi gangguan yang ada.
     Sementara itu di Padang, Tim XL West Region menyalurkan donasi ke Panti Asuhan Yatim Piatu Wira Lisma. Donasi dari XL berupa bahan-bahan makanan dan alat tulis. Panti asuhan ini  salah satu panti yang terkena dampak banjir yang cukup serius. Bahan makanan pokok seperti beras dan buku-buku milik anak-anak tergenang banjir dan tidak sempat terselamatkan.
     XL akan terus memantau kondisi daerah-daerah yang rawan bencana. Selain untuk mengantisipasi dan memastikan seluruh jaringan aman, juga untuk bersiaga jika harus segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.
(*)