Polresta Ambon kesiapsiagaan jajaran menjelang kampanye pemilu

id siaga kampanye,Polresta,Kampanye Pemilu

Polresta Ambon kesiapsiagaan jajaran menjelang kampanye pemilu

Kegiatan analisa dan evaluasi OMB 2023 Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menjelang kampanye Pemilu 2024, Minggu (26/11/2023). (ANTARA/HO-Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease)

Ambon (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Provinsi Maluku mengingatkan para kepala polsek dan jajaran meningkatkan kesiapsiagaan kamtibmas menjelang masa kampanye Pemilu 2024 di daerah setempat yang dijadwalkan mulai berlangsung pada 28 November 2023.

"Masa kampanye akan dilaksanakan tanggal 28 November 2023 sehingga para kasatwil (kepala satuan wilayah) dalam hal ini para kapolsek dapat mempersiapkan kesiapsiagaan anggota baik perencanaan pelaksanaan dan pengendalian serta antisipasi dalam menghadapi masa kampanye ke depan," kata Kabag Operasional Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kompol Syarifudin di Ambon, Minggu (26/11).

Selain itu, katanya, perlu sarana dan prasarana yang mendukung dalam pelaksanaan tugas sehingga terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Ia juga melakukan sosialisasi terkait dengan netralitas dalam Pemilu 2024 kepada para kasatwil jajaran polresta agar dapat diteruskan kepada anggota di lapangan.

"Tingkatkan netralitas sesuai UU Nomor 17 Tahun 2017 yang merupakan penekanan Kapolri kepada jajaran," katanya.

Memasuki hari ke-37 Operasi Mantap Brata (OMB), Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease telah menggelar analisa dan evaluasi OMB 2023. Kegiatan analisa dan evaluasi ini dilakukan Kompol Syarifudin selaku Kepala Perencanaan Pengendalian Operasi Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease secara daring melalui zoom dengan polsek jajaran yang dilaksanakan di ruangan Command Center Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Baca juga: KPU Tarakan membantah kesan penyelenggara pemilu tak netral
Baca juga: Kemenkeu mencatat anggaran belanja pemilu terserap Rp18,8 triliun


Kegiatan ini dihadiri para pejabat operasi, kasatwil jajaran polresta dan para satgas operasi serta anggota yang terlibat dalam surat perintah OMB berjumlah 103 personel.

"Pelaksanaan anev (analisa dan evaluasi) berdasarkan sprin (surat perintah) setiap harinya melaksanakan analisa evaluasi sebagai bentuk pelaksanaan tugas yang dilakukan maupun rencana kegiatan harian," katanya.