Warga Majene di edukasi menjaga keamanan jelang pemilu 2024

id Masyarkat Majene jaga keamanan pemilu,Pemilu damai,Pemilu Serentak 2024

Warga Majene di edukasi menjaga keamanan jelang pemilu 2024

Masyarakat di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diberikan edukasi oleh Polres Majene untuk berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan  jelang pemilu 2024, di Mamuju, Jumat (08/12/2023) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Masyarakat di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diberikan edukasi oleh Polres Majene untuk berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan jelang pemilu 2024.

"Polres Kabupaten Majene memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga keamanan sehingga tercipta rasa aman dan damai jelang pemilu 2024," kata Kabag Operasi Polres Majene, AKP Suparman, di Majene, Jumat.

Ia mengatakan, Polres Majene menggelar Operasi Mantap Brata untuk menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang pelaksanaan pemilu 2024 di Majene.

"Operasi Mantap Brata dilakukan, personel Polres Majene secara aktif dengan melaksanakan patroli dialogis sebagai bagian dari strategi pencegahan konflik dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar Majene telah dalam situasi aman dan kondusif jelang pemilu 2024," katanya.

Menurut dia, dalam melaksanakan patroli dialogis tersebut personel Polres Majene, memberikan edukasi kepada masyarakat agar bersama kepolisian tetap menjaga keamanan lingkungan demi suksesnya pemilu 2024.

"Polres Majene memberikan edukasi kepada masyarakat pada sejumlah titik dalam kota Majene untuk memastikan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi dengan menciptakan situasi aman dan tertib di lingkungannya.

Ia menyampaikan, melibatkan warga untuk menjaga lingkungan agar tetap aman dan damai khususnya di wilayah rawan konflik sangat penting dilaksanakan, dan personil Polres Majene juga menampung aspirasi dan kekhawatiran masyarakat, dalam menjaga situasi agar Majene tetap aman dan damai untuk menjadi masukan untuk ditindaklanjuti.

Ia berharap, masyarakat diseluruh wilayah Majene juga berperan aktif dalam mengawal jalannya proses demokrasi agar berlangsung aman dan damai karena pemilu merupakan peristiwa penting bagi negara untuk melahirkan pemimpin yang akan membangun bangsa.

"Mari kita bersama-sama aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kedamaian dan keamanan, masyarakat diminta untuk tidak ragu untuk bertanya apabila ada hal yang belum jelas terkait proses Pemilu," katanya.

Baca juga: Bawaslu Jateng mengajak masyarakat jadi sukarelawan pengawas patroli siber
Baca juga: Aktivis pemuda meyakinkan Polri menjaga netralitas dalam Pemilu


Ia menyatakan, Polres Majene akan terus bekerja dan berkontribusi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024, dan keterlibatan masyarakat dan sinergi dengan berbagai pihak, diharapkan akan membuat proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil, dan transparan, karena telah menjadi harapan bersama.