TNI: Perayaan Natal 2023 di Lombok Tengah berjalan lancar dan aman

id Perayaan Natal 2023,Natal ,2023,Lombok Tengah

TNI: Perayaan Natal 2023 di Lombok Tengah berjalan lancar dan aman

Para jemaat saat melakukan perayaan Natal 2023 di gereja di Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Senin (25/12/2023).(ANTARA/Akhyar Rosidi)

kami TNI dan Polri telah mengerahkan semua kekuatan untuk melakukan patroli di sejumlah titik strategis di Kabupaten Lombok Tengah
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kodim 1620 Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan perayaan misa malam Natal maupun ibadah Natal 2023 di beberapa gereja di daerah setempat berjalan aman dan lancar.

"Sejak beberapa hari sebelum perayaan Natal, kami TNI dan Polri telah mengerahkan semua kekuatan untuk melakukan patroli di sejumlah titik strategis di Kabupaten Lombok Tengah," kata Dandim 1620 Lombok Tengah Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara di Praya, Senin.

Dalam rangka memastikan perayaan Natal yang aman dan kondusif, TNI dan Polri bersinergi bersama aparat terkait untuk melaksanakan pengamanan intensif di seluruh gereja yang ada di Lombok Tengah

"Dalam pengamanan ini, TNI dan Polri bekerja sama untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan memastikan suasana perayaan Natal berjalan dengan damai," katanya.

Baca juga: Kegiatan Misa Natal 2023 di Mataram berjalan aman

Selain itu, personel TNI juga tersebar di gereja-gereja dan lokasi perayaan Natal lainnya untuk memastikan semua kegiatan berlangsung lancar dan aman.

"Karena kami telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal khususnya di Lombok Tengah," katanya.

Menurutnya, sinergi pengamanan antara TNI, Polri dan aparat terkait di seluruh gereja di Lombok Tengah semata mata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan jemaat saat melaksanakan Natal.

"Kami TNI bersama Polri ingin menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat yang merayakan Natal. Kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan bekerjasama dengan petugas keamanan," katanya.

Baca juga: Pelayanan publik di NTB tetap buka pada libur Natal dan Tahun Baru 2024

Pengamanan ini juga melibatkan aparat terkait seperti, Pol PP, Dishub, BKD dan masyarakat maupun relawan sebagai langkah preventif mengingat potensi kerawanan tertentu.

"Selain pengamanan fisik, pihak keamanan juga memantau secara intensif media sosial guna mengantisipasi potensi konflik atau ancaman yang muncul secara daring," katanya

Di harapkan juga kepada masyarakat diminta untuk melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada petugas keamanan setempat sebagai langkah kita demi keamanan.

"Dengan langkah-langkah ini, diharapkan semoga masyarakat Lombok Tengah khususnya yang sedang merayakan Natal berlangsung dengan aman dan meriah bagi seluruh warga," katanya.*

Baca juga: Harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru di NTB stabil
Baca juga: Kapolresta Mataram ajak masyarakat jaga keamanan Natal dan Tahun Baru 2024