Pelaksanaan ibadah Natal Biak paling kondusif di Papua

id Natal,Ibadah Natal,Biak aman,Pemkab Biak Numfor, Papua

Pelaksanaan ibadah Natal Biak paling kondusif di Papua

Bupati Biak Numfor,Papua Herry Ario Naap pada acara buka rumah dalam rangka perayaan Natal 25 Desember 2023, Senin (25/12/2023). ANTARA/Muhsidin

Biak (ANTARA) - Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap menyebut pelaksanaan perayaan ibadah Natal bagi umat Kristiani di kabupaten itu pada 25 Desember 2023, paling kondusif dan teraman di Papua.

"Puji Tuhan pelaksanaan ibadah Natal di 257 kampung, 14 kelurahan serta 19 distrik berlangsung dengan lancar dan penuh suka cita," ujar Bupati Herry Naap seusai open house Natal di Biak, Senin.

Baca juga: Ribuan umat Kristiani Biak ibadah malam Kudus Natal

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua elemen masyarakat, sehingga umat Kristiani di Kabupaten Biak Numfor dapat beribadah Natal dengan khidmat. Pemkab Biak Numfor, menurut Bupati Herry, juga memberikan apresiasi atas keterlibatan nyata satuan TNI-Polri dalam memberikan pengamanan ibadah Natal di berbagai jemaat gereja di Biak dan sekitarnya

"Mari kita terus jaga daerah Biak Numfor senantiasa aman, nyaman dan damai untuk mewujudkan Biak religius berkarakter dan berbudaya," kata Bupati Herry.

Kepada tokoh agama, ormas paguyuban masyarakat Nusantara serta organisasi pemuda dan perempuan yang turut andil menciptakan Biak tetap kondusif. Bupati Herry juga berterima kepada Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif yang sudah menjadikan tempat pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih setiap tahun tetap di Biak hingga 2028.

Baca juga: Polres Biak siapkan 125 personel pengamanan tempat ibadah Natal
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin hadiri Natal bersama di Biak


"Untuk penetapan ini jajaran Pemkab Biak Numfor sudah menerima pemberitahuan secara resmi dari Kemenparekraf," ujar Herry.

Ia mengajak semua warga Biak Numfor dapat menerima penetapan Biak setiap tahun menjadi tempat penyelenggara Sail Teluk Cenderawasih.

Kegiatan open house Natal Bupati Herry Ario Naap dan Ketua TP PKK Ruth Naomi Rumkabu didampingi Wakil Bupati dan ibu Calvin Mansnembra berlangsung di lokasi STC Kampung Samau Distrik Biak Kota.