TNI-Polri bagikan jas hujan ke pengendara di Trenggalek Jatim

id Pemilu 2024, apel sinergitas TNI polri di Trenggalek, polres Trenggalek

TNI-Polri bagikan jas hujan ke pengendara di Trenggalek Jatim

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Sunu Supriyono (kedua kanan) dan Dandim 0806/Trenggalek membagikan jas hujan kepada warga di depan Mapolres Trenggalek, Kamis (4/1/2024) (ANTARA/HO-Polres Trenggalek)

Trenggalek, Jatim (ANTARA) - Jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur membagikan ratusan jas hujan kepada pengendara yang melintas di seputar kota setempat sebagai bagian dari kampanye pemilu damai.

Kegiatan yang digelar usai apel bersama pada Kamis pagi tersebut mendapat sambutan antusias masyarakat.

"Kegiatan bagi-bagi jas hujan itu merupakan rangkaian kegiatan dari cooling system dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama tahapan Pemilu 2024. Selain itu, pemberian jas hujan ini sebagai wujud kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat memasuki musim hujan," kata Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Sunu Supriyono, di Trenggalek, Kamis.

Selain membagikan paper bag bergambar Panglima TNI dan Kapolri disertai pesan Pemilu, lanjut Gathut, di sela-sela kegiatan itu pihaknya juga menyelipkan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat turut berpartisipasi menjaga keamanan menjelang pemilu di Trenggalek agar aman, damai dan penuh kerukunan dan kedamaian.

Menurutnya perbedaan pilihan dalam proses demokrasi merupakan hal wajar.

"Alhamdulillah, sejauh ini situasi dan kondisi tahapan pemilu di Kabupaten Trenggalek relatif aman dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak dan dukungan dari masyarakat," imbuhnya.

Polres Trenggalek menggelar apel besar bersama jajaran Kodim 0806 di Mapolres Trenggalek.

Apel yang diikuti personel gabungan itu sebagai bentuk penguatan soliditas, netralitas dan sinergisitas TNI-Polri dalam mengawal tahapan Pemilu yang saat ini sudah berlangsung.

Suasana apel sinergisitas itu kian semarak dengan banyaknya karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat, khususnya dinas/lembaga di Kabupaten Trenggalek yang berisi dukungan terhadap TNI/Polri dalam melaksanakan pengamanan Pemilu.

TNI-Polri di Kabupaten Trenggalek, lanjut Gathut, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan kepada TNI-Polri sehingga situasi kamtibmas di Bumi Menak Sopal senantiasa kondusif.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyebut akan terus berkomitmen untuk menunjang tinggi netralitas, meningkatkan soliditas dan sinergitas pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi.

"Alhamdulillah, situasi dan kondisi di Kabupaten Trenggalek dalam tahapan pelaksanaan Pemilu ini relatif aman dan kondusif. Ini berkat sinergi dan dukungan semua pihak," katanya.

Baca juga: KPU tetapkan DPT di Kuala Lumpur Malaysia
Baca juga: TPD Amin optimistis meraup suara 70 persen di Banten


Dalam kesempatan itu, Gathut mengajak masyarakat untuk menciptakan Pemilu yang aman, nyaman, rukun dan penuh kedamaian.

Menurutnya perbedaan dalam proses demokrasi adalah hal yang wajar, untuk itu pihaknya mengajak masyarakat agar menyikapinya dengan bijak. Termasuk mewaspadai kabar hoaks yang dapat memecah belah persatuan