Rakyat Pro Gibran MilenialZ dan NW Gelar Grebek Akbar Santri di Lombok

id RPGM,Prabowo-Gibran,NW,Grebek Santri,Kampanye Nasional,Lombok Timur

Rakyat Pro Gibran MilenialZ dan NW Gelar Grebek Akbar Santri di Lombok

Tim Rakyat Pro Gibran MillenialZ (RPGM) saat berada di Pulau Lombok, NTB. (ANTARA/HO-RPGM)

Mataram (ANTARA) - Rakyat Pro Gibran MilenialZ (RPGM) dan Nahdlatul Wathan (NW) berkolaborasi menggelar Grebek Akbar Santri (GAS) pada Sabtu, 10 Februari 2024 pukul 14.00 - 22.00 WITA.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Ummi Hj Siti Raihanun ZAM, Anjani, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan mengusung tema "A New Frontier for Muslim Millennials".

Ketua Umum PBNW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani menegaskan bahwa Grebek Akbar Santri paling sedikit dihadiri oleh 100 ribu santri NW. Jumlah itu belum termasuk dari jemaah NW yang begitu antusias untuk hadir ke acara.

Ketua Umum RPGM Maulidan Isbar mengatakan bahwa Grebek Akbar Santri merupakan kampanye penutup pamungkas Prabowo-Gibran.

Dipilihnya Pulau Lombok sebagai lokasi kegiatan merupakan simbol "Indonesia tengah".

Menurut Lidan, Prabowo-Gibran adalah representasi jalan tengah, tidak terlalu ke kiri dan tidak terlalu ke kanan. Maka dipilih Pulau Lombok yang ditakdirkan Allah SWT berada di tengah Republik Indonesia.

Kolaborasi NW dan RPGM adalah representasi dua kekuatan besar pemenangan Prabowo-Gibran. NW adalah organisasi Islam terbesar dan paling berpengaruh di NTB.

Sementara RPGM adalah organ relawan milenial terbesar yang telah memiliki Majelis Kemenangan Daerah (MKD) di 38 provinsi, Majelis Kemenangan Internasional (MKI) di 22 negara sahabat, dan 12 juta database relawan milenial.

Grebek Akbar Santri terdiri atas dua rangkaian acara. Rangkaian pertama pada pukul 14.00 – 17.00 WITA. Di rangkaian pertama ada bazar UMKM, berbagai lomba (baca kitab kuning, kaligrafi), show (fashion, gerabah tanah liat), dan talk (UMKM NW, prestasi santri NW).

Rangkaian kedua pada pukul 20.00 – 22.00 merupakan rangkaian acara utama. Di rangkaian kedua ada kampanye penutup pamungkas Prabowo-Gibran, penyerahan rekor MURI.

Baca juga: Ribuan massa pendukung capres AMIN mulai padati stadion JIS
Baca juga: Capres Ganjar ngajak kampanye bersama istri dan anaknya


 "Kampanye dengan Peserta Santri Terbanyak", dan persembahan simbolik 12 juta suara milenial yang dikawal RPGM ke perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.