Anggota Komisi A DPRD Surabaya keliling kecamatan pantau jalannya perhitungan suara

id anggota komisi A DPRD Surabaya,keliling kecamatan,pantau,perhitungan suara,pemilu 2024

Anggota Komisi A DPRD Surabaya keliling kecamatan pantau jalannya perhitungan suara

Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Surabaya Josiah michael berkeliling kecamatan pada Senin (19/2) guna memantau jalannya proses perhitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan.  (ANTARA/HO-Dokumenatsi Josiah)

Saya memang berkeliling menjalankan tupoksi sebagai anggota komisi A untuk memantau jalannya perhitungan suara
Surabaya (ANTARA) - Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Surabaya Josiah michael berkeliling kecamatan sejak Senin (19/2) hingga Selasa ini guna memantau jalannya proses perhitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan. 

"Saya memang berkeliling menjalankan tupoksi sebagai anggota komisi A untuk memantau jalannya perhitungan suara," kata anggota Komisi A Josiah michael.

Ketika ditanya kecamatan mana saja yang telah didatangi, anggota DPRD Surabaya dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengatakan yang sudah terpantau di kecamatan Dukuh Pakis, Tandes, Pakal dan Benowo.

Hasil pantauan Josiah Michael, semua berjalan dengan lancar tetapi ada satu lokasi yaitu Kecamatan Tandes yang ada suatu keanehan dengan sikap dari seorang oknum panitia pengawas (Panwas) setempat. 

"Ada satu petugas Panwas yang gelagatnya aneh dan sudah saya laporkan ke Bawaslu Surabaya untuk dijadikan atensi. Jangan sampai ada masalah dikemudian hari," ujarnya.

Menurutnya, ia akan berkeliling lagi setiap hari ke semua kecamatan terutama di wilayah di daerah pemilihan (Dapil) 5 Surabaya. Hal ini, kata dia, untuk memastikan perhitungan suara berjalan dengan baik dan fair.

"Kami akan pantau dan berkeliling terus, secara ketat supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Josiah yang juga ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Kota Surabaya.