NasDem Lombok Tengah raih kursi di semua dapil

id Lombok Tengah ,Pemilu 2024,Nasdem

NasDem Lombok Tengah raih kursi di semua dapil

Perolehan suara sementara peserta Pemilu 2024 (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) berhasil meraih sebanyak enam kursi atau semua dapil tingkat DPRD kabupaten dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Ketua DPD Nasdem Lombok Tengah, Ahmad Syamsul Hadi di Praya, Selasa mengatakan meski rekapitulasi internal partai maupun rekapitulasi di KPU masih berlangsung hingga sekarang. Namun DPD NasDem Lombok Tengah sudah memastikan bahwa semua dapil di Lombok Tengah telah mendapat kursi nya masing-masing.

“Bahkan, di salah satu dapil juga berpotensi untuk menambah kursi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD Lombok Tengah Gede Sulye Jati menjelaskan, bahwa posisi partai Nasdem ini sudah pasti mengunci masing-masing satu kursi di enam dapil se-Lombok Tengah. Bahkan, melihat perolehan suara, potensi untuk menambah kursi masih ada di salah satu dapil.

“Tabulasi kami sudah mau final, terutama pada kantong-kantong wilayah basis kelola caleg kami. Alhamdulillah, enam kursi NasDem 2024 – 2029 di Lombok Tengah sudah aman,” katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa dengan akumulasi suara yang telah terkumpul sampai dengan saat ini membuka lebar peluang NasDem sebagai salah satu unsur pimpinan di DPRD Lombok Tengah.

Baca juga: Presiden Jokowi bertemu Surya Paloh di istana
Baca juga: Jokowi panggil Surya Paloh ke Istana Jakarta, ada apa?

“C1 Hasil sebagai basis yang saat ini sedang di kawal oleh saksi Pleno Kecamatan sudah kami rekap total. Semoga tidak ada pihak-pihak lain yang mencoba iseng bermain, sebab fhoto C Plano juga sudah kami punya. Lengkap seluruh TPS se-Lombok Tengah,” tegasnya.

Ia mengaku, dengan perolehan suara Partai Nasdem pada pileg ini merupakan wujud nyata bahwa masyarakat memberikan kepercayaan kepada Partai Nasdem untuk memimpin DPRD di Lombok Tengah.

“Saya secara pribadi tidak mau mendahului real Count KPU, tapi ini berdasarkan data C1 satu kami dari semua TPS yang ada di Loteng, " imbuhnya.