Nelayan Keruak Lombok Timur ditemukan selamat setelah hilang enam hari

id nelayan keruak,lombok timur,nelayan hilang,nelayan ditemukan selamat

Nelayan Keruak Lombok Timur ditemukan selamat setelah hilang enam hari

Seorang nelayan asal Dusun Poton Bako, Desa Jerowaru, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Fahrurrozi (28) ditemukan dalam kondisi selamat dibawa ke RSUD oleh aparat keamanan. (ANTARA/HO-Dimyati)

Korban saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Patuh Karya Keruak
Lombok Timur (ANTARA) - Seorang nelayan asal Dusun Poton Bako, Desa Jerowaru, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Fahrurrozi (28) ditemukan dalam kondisi selamat di Dermaga Tanjung Luar Kecamatan Keruak, Sabtu, setelah dinyatakan menghilang saat melaut mencari ikan selama enam hari.

Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nikolas Oesman, Minggu, mengatakan korban dilaporkan hilang tenggelam saat memancing ikan di Perairan Teluk Jukung Kecamatan Jerowaru pada 18 Februari 2024.

"Dari keterangan saksi bahwa korban berteriak meminta tolong kepada masyarakat yang kebetulan ada di sekitar pesisir pantai", tuturnya.

Setelah saksi ke sumber suara, lanjut dia, tepat di Dermaga korban ditemukan dalam keadaan tengkurap bersama batang pelepah kelapa yang digunakan menyelamatkan diri di tengah laut, dan korban hanya mengenakan celana pendek. 

Setelah itu, warga yang menemukan korban langsung menginformasikan ke warga  lain dan petugas. Selanjutnya Korban dievakuasi ke bibir pantai untuk mendapat pertolongan pertama sebelum dibawa ke RSUD Patuh Karya untuk menjalani perawatan. 

"Korban saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Patuh Karya Keruak", ucap nicolas.