Agar fisik prima, RSUD Mataram gelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi ASN

id RSUD Mataram,fisik prima,ASN,pemeriksaan kesehatan gratis,pemkot mataram

Agar fisik prima, RSUD Mataram gelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi ASN

Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Mataram dr H NK Eka Nurhayati (jilbab kuning), memantau kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk pegawai di lingkup Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat di aula pendopo Wali Kota Mataram, Senin (26/2/2024). ANTARA/HO-Diskominfo

Sebagai tulang punggung berjalan-nya roda pemerintahan, ASN harus memiliki kebugaran fisik yang prima
Mataram (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Mataram.

"Sebagai tulang punggung berjalan-nya roda pemerintahan, ASN harus memiliki kebugaran fisik yang prima," kata Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Mataram dr H NK Eka Nurhayati di Mataram, Senin.

Kegiatan pemeriksaan gratis bagi ASN itu diberikan juga untuk pegawai non ASN, berlangsung di aula pendopo Wali Kota Mataram merupakan rangkaian kegiatan refleksi atas tiga tahun kepemimpinan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan Wakil Walikota Mataram TGH Mujiburrahman.

"Kegiatan ini bertujuan juga untuk memberikan kesempatan kepada para pegawai pemerintah dalam memantau dan meningkatkan kesehatan secara langsung," katanya.

Baca juga: RSUD Mataram siapkan poliklinik eksekutif bagi caleg gagal di Pemilu 2024
Baca juga: RSUD Mataram menargetkan poliklinik ibu dan anak dicanangkan April 2024


Di sela kegiatan, Eka mengatakan, kesehatan merupakan aset berharga bagi setiap individu, terutama bagi para pegawai pemerintah yang memiliki tanggung jawab besar terhadap masyarakat.

"Karena itu, melalui pemeriksaan kesehatan gratis ini, kami berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan mereka serta memastikan bahwa mereka tetap sehat dan bugar dalam menjalankan tugas-tugas mereka," katanya.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan itu RSUD menyiapkan beberapa pemeriksaan kesehatan diantaranya, pemeriksaan tanda-tanda vital
pemeriksaan laboratorium untuk gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Baca juga: RSUD Mataram membuka layanan pemeriksaan kesehatan pimpinan OPD

Untuk mengoptimalkan layanan, selain menurunkan tim medis, RSUD juga menurunkan dokter spesialis untuk memberikan layanan konsultasi kesehatan gratis.

"Dengan demikian, para ASN bisa berkonsultasi langsung terkait dengan berbagai keluhan gangguan kesehatan yang dialami," katanya.

Dikatakan, melalui kegiatan ini RSUD Kota Mataram diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan para pegawai dan masyarakat Kota Mataram secara keseluruhan.

"Selain pemeriksaan kesehatan, kami juga menyiapkan layanan konsultasi medis dan penyuluhan kesehatan yang bermanfaat bagi ASN," katanya.

Baca juga: Sambut 2024, RSUD Mataram berkomitmen berikan layanan paripurna