Program TMMD percepat pembangunan daerah

id tmmd ke-119, korem 162/wb, tmmd desa gegelang

Program TMMD percepat pembangunan daerah

Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti bersama Bupati Lombok Utara Djohan Syamsu dan jajaran pejabat TNI, Polri maupun pemerintahan menyerahkan kunci secara simbolis kepada seorang warga yang menerima manfaat pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari kegiatan TMMD Ke-119 di Desa Gegelang, Lombok Utara, NTB, Rabu (20/3/2024). (ANTARA/HO-Penrem 162/WB)

Mataram (ANTARA) - Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan upaya nyata TNI dalam mendukung percepatan pembangunan daerah.

"TMMD bukan hanya sekadar wujud kemanunggalan, tetapi juga sebagai upaya nyata mendukung percepatan pembangunan daerah," kata Brigjen TNI Agus Bhakti dalam siaran pers yang diterima di Mataram, Rabu.

Dia mengatakan hal tersebut usai menutup kegiatan TMMD Ke-119 yang telah usai berlangsung di Desa Gegelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Dari hasil kegiatan TMMD di Desa Gegelang, Agus Bhakti melihat TNI bersama rakyat telah menunjukkan sikap solidaritas dalam membangun wilayah.

"Solidaritas antara TNI dan rakyat dalam mengatasi beragam dinamika sosial menjadi kunci utama kesuksesan dari acara TMMD Ke-119 ini," ujarnya.

Danrem juga menekankan bahwa keberhasilan TMMD di Desa Gegelang bukan hanya hasil dari upaya individu, melainkan dari kerja keras secara terpadu dalam mempercepat pembangunan.

Dia berharap hasil fisik seperti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pengecoran jalan, dan pembangunan jembatan akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat.

"TNI akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama di Kabupaten Lombok Utara," ucap dia.

Tidak lupa, Danrem turut mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat infrastruktur yang telah terbangun.

Baca juga: Korem 162/Wira Bhakti gelar kegiatan TMMD Ke-119 di Lombok Utara
Baca juga: TNI tanam 3.000 bibit mangrove di Pantai Amahami Bima NTB


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama pemerintah dan masyarakat, atas dukungan yang luar biasa dalam mensukseskan TMMD.

"Kami juga memohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang mungkin timbul selama pelaksanaan kegiatan," kata Agus Bhakti.