Pj Gubernur tekankan posisi strategis Mandalika untuk pembangunan NTB

id KEK Mandalika,Sirkuit Mandalika,Pemprov NTB,Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi,ntb

Pj Gubernur tekankan posisi strategis Mandalika untuk pembangunan NTB

Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi saat memimpin rapat koordinasi KEK Mandalika di Mataram, Selasa (14/5/2024). ANTARA/Pemprov NTB

Mataram (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi menekankan soal posisi strategis Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika bagi pembangunan di wilayah itu.

"KEK Mandalika berada pada satu posisi yang sangat strategis bagi pembangunan NTB. Maka kami menaruh harapan besar pada KEK Mandalika," kata Gubernur NTB pada rapat koordinasi KEK Mandalika melalui keterangan tertulis di Mataram, Selasa.

Ia menilai Mandalika memiliki peran yang sangat strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di NTB.

Untuk itu, ia menaruh harapan besar pada KEK Mandalika untuk terus berkembang dengan pengelolaan yang baik sehingga mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat NTB.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa KEK Mandalika harus tetap menjadi perhatian serius dan maksimal dari semua pihak yang terlibat, sehingga KEK Mandalika menjadi hasil kerja bersama.

"Karena itu semua pihak perlu memastikan bahwa setiap upaya pembangunan dan pengelolaan di KEK Mandalika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan melalui koordinasi yang baik antara semua pihak," katanya terkait evaluasi kinerja pembangunan dan pengelolaan KEK Mandalika untuk triwulan pertama 2024.

Pj Gubernur NTB menambahkan untuk segera merancang detail tata ruang untuk diatur dengan baik agar tidak terjadi tumpang tindih antara dalam kawasan dan luar KEK Mandalika.

"Dalam kawasan dan luar kawasan ini sebagai sebuah sinergi. Sebab, KEK Mandalika sendiri dirancang untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia dengan berbagai fasilitas pendukung, termasuk hotel, resor, rumah sakit internasional dan sirkuit balap internasional," katanya.