VALENCIA TIDAK JUAL DAVID VILLA

id

Madrid (ANTARA/Reuters) - Valencia telah memutuskan untuk tidak menjual striker David Villa meski tim itu mendapat tawaran yang menggiurkan, demikian dikatakan presiden klub Manuel Llorente pada Jumat waktu setempat.

Sebelumnya agen pemain internasional Spanyol itu Jose Luis Tamargo juga telah menyatakan tentang keputusan Valencia itu namun dirinya mengatakan datang kembali setelah mendapat tawaran yang menggiurkan dari beberapa klub besar yang dia tidak sebutkan namanya.

"Kami yakin bahwa Villa adalah striker terbesar di Eropa dan kami beruntung mendapatkannya di Valencia dan kami akan mempertahankannya," kata Llorente.

"Hari ini kami telah mengambil keputusan untuk mempertahankan Villa dan saya tidak bisa berjanji lebih dari itu," tambahnya.

"Tapi jika ada tawaran-tawaran yang lain daripada yang lain maka kami akan memikirkan tentang itu," katanya.

Villa yang saat ini sedang memperkuat timnas Spanyol di Piala Konfederasi di Afrika Selatan, kemungkinan akan bergabung dengan Real Madrid dan media juga melaporkan Barcelona dan Chelsea juga tertarik dengan pemain itu dan akan dihargai 40 hingga 50 juta euro.

Villa merupakan top skorer di Euro 2008 dengan empat gol, namun tidak tampil saat Spanyol menang 1-0 di final atas Jerman karena cedera. Dia menjadi pemain nasional kedua terbanyak mencetak gol dengan 30 gol, namun masih kalah dari Raul Gonzales yang mencetak 44 gol.(*)